Matheus Pato / Borneo FC

Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Striker Borneo FC Pato Girang  

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Striker Borneo FC Matheus Pato berhasil menjadi top skor sementara liga 1 musim hingga pekan ke-6 dengan mengemas 7 gol.

Torehan gol Pato tersebut, menyalip koleksi gol David da Silva striker Persib Bandung dan striker Madura United Lulinha yang sama-sama mengoleksi 6 gol.

Striker asal Brasil itu pun mengatakan, keberhasilnya menjadi top skor sementara tak lepas dari peran para pemain Pesut Etam di lapangan, sehingga bisa mencetak gol.

“Saya senang karena berada di jalur positif dengan rutin mencetak gol. Tapi lebih penting adalah kami bisa meraih kemenangan,” ucap Pato dilansir dari liga indonesoa baru

Prestasi individu yang diraih Pato berbanding lurus dengan performa Borneo FC. Karena kini memimpin klasemen sementara denganmengoleksi 15 poin, unggul dua poin dari Madura United.

“Semoga semakin banyak gol yang saya buat dan kemenangan yang kami dapat. Sampai akhir musim harus konsisten,” ujarnya.

“Saya selalu yakin dan kami memang layak untuk bersaing di papan atas. Semua juga sangat ingin juara. Tapi perjuangan masih panjang dan kami harus terus kerja keras.”

Striker tim asal Kota tepian itu, bukan hanya top skor, bahkan dalam tiga pertandingan diantaranya mencetak “Brace” atau dua gol ke gawang lawan.

Pemain dengan nama lengkap Matheus Antonio De Sousa Santos  itu mencetak “Brace” pertama saat tim asuhan Milomir Seslija itu mengalahkan tuan rumah Persik Kediri 2-1.

Kemudian berlanjut saat mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di kandang. Lalu mengalahkan pertandingan kemarin saat mengalahkan Persita Tanggerang 3-0.

Pato juga ikut menyumbang satu gol saat Borneo FC membantai Persib bandung dengan skor telak 4-0. Bahkan twitter klub menyebut, Pato samai rekor yang dibuat Febri Setiadi Hamzah yang juga pernah berseragam Pusamania Borneo FC pada musim 2015-2016  dan musim 2017.

Baca juga ini :  Diwarnai Dua Kartu Merah, Borneo FC ditahan Imbang Persita 1-1

“Matheus Pato samai rekor pencegak gol “Brace “ sebanyak 4X milik Febri Setiadi hamzah yang bertahan selama 5 tahun,” cuit akun twiter klub.

Beriku empat laga yang membuat Pato mencetak Brace

Mengalahkan Persita Tanggerang di kandang 3-0

Menit ke-29

Menit ke- 71

Mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di kandang ‘

Menit ke-62

Menit ke-90 (P)

Mengalahkan tuan rumah Persik Kediri 2-1

Menit ke-66

Menit ke-77

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.