jalan yang amblas

Jalan Taruna Sari Martadinat RT 64 GSI Balikpapan Tengah Amblas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga di jjalan Taruna Sari Martadinat RT 64 Kelurahan Gunung Sari Ilir (GSI), Balikpapan Tengah dikagetkan dengan amblasnya jalan dalam gang Senin (02/09). Jalan yang sehari-hari tempat warga sekitar melintas itu, amblas sekitar pukul 14.00 Wita, Minggu siang (1/9/2019).

“Kan siang jam 2 siang (kejadiannya).  Anak-anak saya main bola disini, karena ada mobil ranger angkut barang jadi anak-anak minggir. Pas mobil disini tiba-tiba turun (Iamblas),” kata Ibu RT 64 GSI Tamarente, Senin (2/9/2019).

Menurut dia, mobil tersebut, sebenarnya dalam keadaan kosong atau tidak sedang mengangkut barang. Namun tiba-tiba saja jalan dalam gang yang berada dikawasan Martadinata atau Jalan Taruna Sari itu tiba-tiba amblas.

“Mobil sudah kosong. Pagi-pagi dia bawa barang pindahan tetangga di belakang rumah. Nah ini mau angkut yang kedua kalinya di jam 2. Barang-barang pindahan, tiba-tiba turun anjlok,” ujarnya.

selain itu di tempat amblasnya jalan juga sering berhenti truk sampah untuk mengangkut sampah warga sekitar. “Mobil sampah dua hari sekali mangkut sampah disini, truk besar. Ada hikmah juga sih dengan kejadian ini, kita jadi tahu dalamnya,” lanjutnya.

Dia mengungkapkan, memang kondisi drainase yang ada dibawah jalan amblas itu perlu pembenahan.  Karena diketahui ternyata bagian bawah jalan kosong dan air mengalir ke rongga jalan di bawah jalan berasapl ini , sehingga kemungkinan hal itu yang menyebabkan tiba-tiba amblas karena tak mampu menahan beban.

“Bawanya memang drainase, tapi memang selama saya disini parit ini belum pernah dibenahi. Artinya kesel;uruhan drainase dari atas belum ada pembenahan,” ujarnya.

“Kemarin kita cor juga sih bawahnya ini, tapi kosong rupanya air pembuangannya sudah masuk. Kami punya harapan supaya semua dibenahi, karena namanya drainase kalau hanya sebagian yang dibenahi percuma.” harapnya.

Baca juga ini :  Bapenda PPU Sosialisasi Penggunaan Aplikasi e-Restoran

Pada Senin pagi (2/9/2019) juga tampak dari petugas PU meninjau lokasi amblas dan pihak Kecamatan Balikpapan Tengah. lokasi amblas seluas 2 meter kali tiga meter ini sudah digarisi polisi dan sementara jalan Taruna Sari Martadinata ditutup.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.