Sabaruddin Panrecalle

Jalan Mulawarman Diperbaiki, Ini Respon DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan mengapresiasi perbaikkan akses jalan Mulawraman Balikpapan Timur yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kaltim, meskipun hanya sebatas tambal sulam.

Pasalnya, selama ini masyarakat mengelunkan kondisi jalan yang banyak berlubang sehingga rawan terjadi kecelakaan. Karena, statusnya jalan Provinsi sehingga tidak bisa dikerjakan Pemerintah Kota Balikpapan.

“Memang sepanjang jalan Mulawarman banyak berlubang, jadi ketika diperbaiki dengan mengaspal dan tambal sulam, tentu masyarakat mengapresiasi,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle.

Menurutnya, dalam setiap kali menggelar reses, salah satu yang juga dikeluhkan masyarakat menyangkut akses jalan. Sehingga perbaikkan jalan-jalan yang rusak harus menjadi paling prioritas Pemerintah.

“Karena memang jalan dibutuhkan, aktifitas masyaraka. Setiap tahun harus ada alokasi untuk perbaikkan jalan yang rusak, jalan-jalan yang dibutuhkan masyarakat,” ujar anggota DPRD dapil Balikpapan Timur ini.

Kata dia, fokus pembangunan jangan hanya di pusat kota tapi juga daerah pinggiran harus menjadi perhatian. “Karena akses jalan bagus maka juga bisa menggerakan ekonomi masyarakat, ini penting,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya, Balikpapan Timur merupakan akses menuju Kota Samarinda dan juga banyak obyek wisat, sehingga lalu lalang kendaraan sangat padat. Bukan hanya pada hari-hari biasa, tapi juga saat akhir pekan.

“Ini memang harus menjadi perhatian, pembangunan lebih memprioritaskan jalur darat akses masyarakat dapat lebih mudah,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 30 Oktober 2020 : Bertambah 11 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 Kasus Kematian

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan melandai. Hari ini bahkan laporan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.