Roy Nirwan

Jika Vaksinasi Berjalan Bagus, Kill Covid Kemungkin Bakal Sumbang Lagi Vaksin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penasehat Kill Covid-19 Kota Balikpapan Roy Nirwan mengatakan, kemungkinan Balikpapan akan kembali mendapat bantuan vaksin covid-19 lagi jika vaksinasi 100 ribu dosis berjalan baik.

“Kalau ini lancar saya tadi malam di informasikan bisa dapat tambahan lagi,” ujarnya disela-sela vaksinasi di Gedung BSSC Dome Balikpapan, Sabtu (19/06/2021).

Namun 10 ribu dosis haru habis dulu baru kemudian akan mendapat bantuan lagi. Jika kemudian dianggap baik, maka akan dikirimlagi bantuan vaksin.

“Harus habis dulu, kita buat laporannya dulu, itu yang saya bilang kalau mereka kita anggap bagus bisa saja mereka tambah lagi,” ujarnya.

Hanya saja kata dia, Pemerintah provinsi Kaltim meminta tidak hanya Kota Balikpapan yang dapat bantuan vaksin tapi juga daerah lain juga membutuhkan.

“Karena Dinas Kesehatakan Provinsi meminta kalau bisa jangan cuma Balikpapan ,” ujarnya

Karena bantuan vaksin setersebut didistrubisi ke Pemerintah Provinsi terlebih dulu. Setelah itu baru kemudian diteruskan ke Kill Covid Kota Balikpapan.

“Setiap datangnya vaksin di drop ke provinsi, nanti dari provinsi yang mendistribusikan ini vaksin untuk mana nih,” ujarnya

“Kalau dari Jakarta kan sudah dikasih tahu ini vaksin untuk Kill Covid-19 Balikpapan.”

Komunitas Kill Covid-19 sebelumnya memberikan bantuan sebanyak 10 ribu dosis vaksin covid-19 untuk Kota Balikpapan dan langsung dilakukan vaksinasi di seluruh puskesmas dan RSUD Beriman.

Setiap hari ditargetkan 2.250 orang divaksin untuk kelompok lansia, pelayan publik maupun tenaga kesehatan. Targetnya vaksinasi dilakukan selama lima hari karena dilakukan serentak.

Comments

comments

Baca juga ini :  Polresta Balikpapan Dirikan Posko Prokes di Sejumlah Titik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.