Jumat 29 Januari Mulai Penyuntikan Vaksin kepada 6100 Tenaga Kesehatan di 47 Lokasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Mulai Jumat (29/01/2021) Dinas Kesehatan Kota Balikpapan mulai melakukan penyuntikan vaksin sinovac secara serentak kepada 10 tokoh, dokter, Kepala DKK, petugas Kesehatan dan kepala puksesmas.

Pembukaan kegiatan dilakukan di pemkot pukul08.00 wita.

Covid sinovac sudah dikirimkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi ke kota Balikpapan dan tiba di kantor Instalasi Farmasi dan Perbekalan Kesehatan (IFK) Kota Balikpapan di kawasan Puskib, Balikpapan dengan pengawalan petugas kepolisian, Senin (25/01/2021) pukul 13.00 wita.

Pengiriman vaksin Sinovac  dibawa kendaraan boks berpendingin sebanyak 12.200 vaksin untuk 6100 tenaga Kesehatan Balikpapan untuk dua kali penyuntikan dengan jeda 14 hari. Kedatangan vaksin di IFK ini dipantau langsung Wali Kota Bersama Kaporles, Muspida kota.

Tempat penyimpanan vaksin di IFK kawasan Puskib

DKK menyiapkan 47 lokasi/titik pelaksanaan penyuntikan yakni 27 puskesmas, rumah sakit dan klinik-klinik terutama klinik TNI POlri/Auri

“Kita distirbusikan mulai Selasa dan Rabu.mereka punya penyimpanan semua sudah dicek  chiller oleh Loka POM Balikpapan. Jadi Loka Pim dan KKP bertugas memantau kualitas mutu distribusi vaksin. Dipantau vaksinya,” jelas Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty di IFK Puskib, Senin siang.

Perioritas penyuntikan ditujukan kepada 10 tokoh, tenaga kesehatan, dokter, kepala rumah sakit, tenaga penunjang Kesehatan.

“Perioritasnya 10 tokoh lalu saya tokoh Kesehatan direktur rumah sakit dan ketua organisasi Kesehatan dan nakes di tempat masing-masing. Kick off dilakukan di pemkot. Bapak merencanakan jam 08.00 wita,”ungkapnya.

Rencananya wakil Polda dan Kepala BPN Balikpapan juga akan melakukan penyuntikan pada Jumat 29 Januari.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Rizal: BSCC DOME Lokasi Penyuntikan Vaksin, Yakin Seminggu Selesai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan saat ini tengah mempersiapkan rencana pemberian vaksin covid-19 tahap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.