Home / iniFLASH / Jumat Mendagri ke Balikpapan, Rizal Lapor Tidak Ada Biaya Rapid Test Bawaslu dan Tenaga Ad Hoc KPU
Pelantikkan Pegawai Sekretariat PPK Balikpapan

Jumat Mendagri ke Balikpapan, Rizal Lapor Tidak Ada Biaya Rapid Test Bawaslu dan Tenaga Ad Hoc KPU

BALIKPAPAN, Iniblikpapan.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan akan berkunjung  ke Kaltim, Jumat (17/07). Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi usai menggelar konfernsi pers, Rabu (15/07).

Dalam kesempatan itu, Rizal mengaku, akan menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Balikpapan tak memiliki anggaran jika harus membiayai alat pelengkap diri (APD) tenaga ad hoc KPU Balikpapan maupun Bawaslu termasuk rapid test.

“Hari Jumat Mendagri kan mau datang mau kita sampaikan kita gak mampu siapkan APD dan rapid test KPU dan Bawaslu,” ujarnya

Rizal akan meminta agar APD, termasuk rapid test ditanggulangi melalui APBN. Sebelumnya Kementerian Keuangan telah membantu sebesar Rp 1,8 miliar untuk kebutuhan APD bagi daerah yang akan menggelar pilkada serentak.

”Jadi kita minta agar itu (APD dan rapid test Bawaslu dan KPU Balikpapan) ditanggulangi oleh APBN,” katanya.

Rencananya mantan Kapolri itu, akan ke Kaltim dalam rangkaian rapat penyelenggaraan pilkada serentak. “Mendagri akan datang Jumat rapat pilkada, jadi kita akan kita sampaikan, kita gak sanggup, biar ditanggung APBN,” ujarnya.

Bawaslu dan KPU Kota Balikpapan telah mengajukan surat bantuan untuk rapid test massal. “Itu tadi datang juga bawaslu mengajukan 1.500, kita belum bisa jawab ini ada anggarannya tidak sanggup,” ungkapnya.

Di Kaltim yang akan menggelar pilkada serentak yakni Kota Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kabupaten Mahakam Ulu, Kutai Barat, Kutai Timur, Berau dan Paser. Sedangakn Penamajam Paser Utara dan Provinsi Kaltim baru 2023.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

DPRD Tak Sepakat Diberlakukan Kembali Pembatasan, Minta Semua Sektor Usaha Dibuka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan meminta agar Pemerintah Kota tak memberlakukan pembatasan kembali. Pasalnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.