Justin Hubner dan Ivar Jenner tiba di Indonesia /PSSI

Justin Hubner dan Ivar Jenner akan Mengurus Proses Naturalisasi dan Bertemu PSSI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dua pemain keturunan Justin Hubner asal klub FC Ultrecht U-21 dan Ivar Jenner asal klub Wolverhampton U-21 telah tiba di Jakarta pada Minggu (23/10/2022).

“Kedatangan dua pemain berdarah Belanda ini direncanakan akan mengurus proses naturalisasi dan berdiskusi langsung dengan PSSI,” dikutip dari laman PSSI.

Dua pemain tersebut, kulitasnya sudah sesuai dengan keinginan Pelatih Shin Tae-young.  Harapannya menambah kekuatan Timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Sebelumnya, Shin Tae-young menyerahkan 11 nama ke PSSI untuk dipantau. Dari 11 nama tersebut, ada 4 nama yang akhirnya dipilih oleh delegasi PSSI yang memantau langsung di Belanda.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menugasi delegasi Teknik Indra Sjafri, Asisten Pelatih Jongjin Kim, dan Utusan Khusus Hamdan Hamedan untuk memantau langsung ke Belanda.

Para pemain keturunan tersebut disiapkan untuk bergabung dalam timnas U-20 yang akan tampil di Piala Dunia yang akan berlangsung di Indonesia dan Piala Asia 2023.

Saat ini skuat timnas U-20 telah berada di Turki menjalani training camp (TC). Rencananya akan tim asuhan Shin Tae-young tersebut akan melakoni sejumlah ujicoba.

Diantaranya menghadapi timnas U-20 Turki pada 26 Oktober 2022 yang juga bermaterikan sejumlah pemain keturunan yang bermain dis ejumlah klub-klub top eropa.

Selain itu Marselino Ferdinand juga akan melakoni laga ujicoba dengan timnas Moldova U-20, klub Antalyaspor. Kemudian melanjutkan TC ke Spanyol sebelum balik ke Indonesia.

Patut ditunggu, apakah kedua pemain keturunan Justin Hubner dan Ivar Jenner akan menuju Turki untuk bergabung bersama timnas U-20 dan akan mengikuti laga ujicoba.

Comments

comments

Baca juga ini :  Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Batu Ampar Roboh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.