Home / iniFLASH / Kalteng Putra FC Kecewa Kepemimpinan Wasit
Pelatih dan pemain Kalteng Putra saat konfrensi pers usai pertandingan

Kalteng Putra FC Kecewa Kepemimpinan Wasit

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pelatih Kalteng Putra FC Eko Mamamie terlihat kecewa dengan kepemimpinan wasit Tommy Manggopa asal Sulawesi Utara yang memimpin pertandingan, ketika timnya kalah tipis 2-3 dari tuan rumah Persiba Balikpapan

“Kita melihat pertandingan malam inbi sebenarnya cukup seru, cukup berimbang tapi saya secara pribadi juga banyak koreksi kepemimpinan wasit malam ini,” ujar Eko.

Dia mengungkapkan, dalam laga yang digelar di stadion Batakan, Sabtu (14/03) malan, anak asuhnya kerap dirugikan kepemimpinan wasit.“Jadi ini laga pembuka awal, disiarkan langsung, saya pinginnya kita lebih memperbaiki lagi kualitas wasit kita,” ujarnya

“Berapa kali kita selalu dirugikan hal-hal yang mendasar di dalam sepakbola kita. Jadi saya sangat kecewa sekali atas kepemimpinan wasit malam ini,”

Menurutnya, permainan anak asuhnya di lapangan cukup baik . Hanya kurang beruntung saja sehingga gagal curi poin. “Saya tidak mengkambinghitamkan wasit, kita malam ini kurang beruntung saja. Tadi kita sempat unggul akhirnya kecolongan juga,” ujarnya.

Kata dia, beberapa keputusan wasit yang dianggapnya merugikan seperti ketika memberikan hadiah tendangan bebas ke Persiba. Karena seharusnya timnya yang justru mendapat hadiah tendangan bebas, namun justru tim tuan rumah yang mendapat.

“Banyak keputusan wasit yang merugikan tim kita, salah satunya jelas-jelas pelanggaran didepan kotak pinalti, malah pelanggan ke dia,” ujarnya.

“Terus yang harusnya kartu kuning banyak tapi tidak diberikan, hal-hal mendasar di sepakbola, yaitu makanya saya bilang. Bukannya kita mau salahkan wasit, tapi kita maunya fair, apapun hasilnya,”

Sementara terkait pemainnya yang tengah menjalani sanksi,  pria yang biasa disapa Iwan Bule itu merasa tak masalah. “Tapi dalam pertandingan yang enak ditonton, enak diliat dengan semestinya, kalau harus pelanggarn ya pelanggaran,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 27 Mei 2020 : Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 Kasus Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan masih terus bertambah. Hal itu disampaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.