Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan saat launchong 10 ribu dosis vaksinasi

Kaltim Bakal Dapat 75 Ribu Dosis Sumbangan Vaksin, Balikpapan Kebagian 14 Ribu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kaltim akan mendapat sumbangan vaksin covid-19 sebanyak 75 ribu dosis. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono.

“Kedepan saya dapat Informasi dari Kadiskes Polda Katim Bapak Jarot dalam waktu dekat ini akan juga mendapat bantuan vaksin berjumlah 75 ribu untuk penduduk Kaltim,” ujar Budiono disela-sela launching 10 ribu vaksin di Gedung BSSC Dome, Sabtu (19/06/2021),

Dari sumbangan itu warga Balikpapan akan mendapat sekitar 14 ribu dosis vaksin. “Artinya nanti dibagi se-Kaltim dan Balikpapan kalau gak salah hampir lebih dari 14 ribu,” ujarnya.

Sementara dalam launching 10 ribu dosis vaksin yang disumbang komunitas Kill Covid-19 yang merupakan kalangan pengusaha atau warga mampu di Kota Balikpapan.  

“Ini kan program percepatan vaksinasi, vaksinnya ini kan sumbangan dari Komunitas tadi yang di wakili Pak Roy Nirwan (mantan Ketua KONI Balikpapan),” ujarnya.

Harapannya dengan bertambahnya vaksin, akan meningkatkan kekebalan kelompok. Karena masyarakat yang belu divaksin juga akan mendapat kesempatan.

“Mudah-mudahan hari ini kita ada 10 ribu, nanti ada tambahan lagi tentunya kedepan bisa nambah kekebalan masyarakat Kota Balikpapan yang belum mendapat vaksin,” ujarnya

“Tentunya ada yang mulai lansia, yang publik figur ini, ini kan sudah masuk ke tahap berikutnya, mulai guru dan segala macam,”

Sejauh ini kata dia, untuk capaian vaksinasi di Kota Balikpapan sudah lumayan khususnya untuk kelompok tanega kesehatan, lansia dan pelayanan publik.

Pasalnya data Dinas Kesehatan menyebutkan, hampir mencapai 50 persen. “Kita secara kalkulasi, presentase sudah lumayan dari total penduduk Balikpapan,” ujarnya

“Mudah-mudahan vaksin juga bisa bertambah terus untuk bisa meningkatkan kekebalan. Karena bulan Juli prediksinya itu akan puncak-puncaknya pandemi covid-19.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Memperkenalkan Keragaman Budaya Pada Anak Usia Dini Melalui Lomba Mewarnai Standarpen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.