ilustrasi covid-19
ilustrasi covid-19

Kasus Covid-19 di Eropa Melonjak, Pemerintah Minta Daerah Waspada

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo meminta Satgas Penanganan Covid-19 untuk mewaspadai lonajkkan kasus di sejumlah negara di Eropa.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko MarvesLuhut Binsar Pandjaitan usai rapat terbatas yang digelar, Senin (08/11/2021)

Dia mengatakan, melonaknya kasus covid-19 di negara-negara di Eropa karena  masyarakatnya sudah mulai mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

“Dalam Ratas yang dipimpin Presiden siang ini, beliau menyampaikan bahwa kita harus betul berhati-hati dan belajar dari pengalaman negara-negara di Eropa,”  ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Di Eropa yang mengalami lonjakan kasus harian cukup besar akibat lalainya masyarakat menerapkan protokol kesehatan,”

Di Indonesia sendiri, situasi pandemi Covid-19 dikatakan Luhut terus terjaga pada kondisi yang rendah karena diterapkannya PPKM. PPKM tersebut terus dijalankan dan dievaluasi pemerintah setiap minggunya.

Untuk di wilayah Jawa-Bali sendiri, Luhut mengungkap kasus konfirmasi Covid-19 terus mengalami penurunan dari puncaknya hingga mencapai 99 persen dari puncak kasus pada 15 Juli lalu.

Lebih lanjut, effective reproduction number di Jawa-Bali juga masih berada di bawah angka 1. Angka penambahan kasus yang terjadi di lapangan usai mendapatkan berbagai intervensi.

“Mengidentifikasi kan terkendalinya Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Covid-19 Melonjak, Satgas Imbau Pekerja Sektor Non Esensial WFH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.