Kodam VI Mulawarman Bertekad Raih Kembali WTP

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com-Memasuki bulan kedua tahun anggaran 2016 Kodam VI/MLW siap mengimplementasikan program kerja.
Hal penting yang harus dipedomani terkait pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran 2016 yakni transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran, agar mampu mencapai kembali penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI.
“Kepada jajaran TNI Angkatan Darat agar tetap konsisten untuk terus melanjutkan Kebijakan Reformasi Birokrasi yang berbasis peningkatan kinerja. Salah satunya adalah dengan pemutakhiran Doktrin dan Bujuk TNI Angkatan Darat, melalui pembenahan berbagai peranti lunak, system dan metode, serta penataan organisasi dan validasi organisasi,” ujar Kepala Staf Angkatan Darat yang disampaikan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit. S.Sos, saat memimpin upacara Tujuh Belasan yang berlangsung di halaman Makodam VI/Mlw Rabu (17/2) pagi.
Dia membeberkan bahwa implementasi dari karakter dasar keprajuritan yaitu loyalitas, moralitas dan integritas agar menjadi bagian dari TNI yang semakin kuat, hebat dan profesional dan dicintai rakyat.
“Kepada jajaran agar membangun terus sinergitas dan koordinasi dengan instansi lain maupun masyarakat guna mengatasi berbagai persoalan hingga ke tingkat paling bawah,” katanya.
Dalam amanahnya Kasad juga meminta kepada jajarannya untuk meminimalisir potensi konflik prajurit TNI dengan Polri dan masyarakat.
“Agar capain kinerja positif yang teah ditunjukan selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tegasnya.

Baca juga ini :  Tudingan Wali Kota, Sulut Ketersinggungan Ormas Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.