Komisi IV DPRD Balikpapan saat melakukan kunjungan lapangan ke Puskesmas Prapatan

Komisi IV DPRD Balikpapan Kunjungi Sejumlah Puskesmas, Soroti Penambahan Fasilitas

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Komisi IV DPRD Balikpapan melakukan kunjungan lapangan ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Balikpapan pada Rabu (18/5/2022).

Dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Doris Eko dan diikuti sejumlah anggota Komisi IV lainnnya. Lokasi pertama yang didatangi yakni Puskesmas Prapatan.

Di tempat ini Komisi IV DPRD Balikpapan menyoroti terkait pelayanan dan fasilitas yang ada di Puskesmas Prapatan yang dirasa masih kurang respentatif.

“Sebenarnya lahan puskesmas Prapatan ini cukup luas,hanya saja ruang tunggunya sempit,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Doris Rian Eko saat diwawancarai media disela-sela kunjungan, Rabu (18/5/2022).

Ruang tunggu puskesmas prapatan yang disoroti

Selain itu, kata Politikus Partai Golkar ini, puskesmas prapatan punya lahan luas, hanya saja dipakai untuk bangunan TK. Nah, menurut informasi TK tersebut punya salah satu yayasan di Balikpapan.

“Inilah yang nanti coba kita koordinasikan dengan baik aset terkait legalitas atas kepemilikan lahan tersebut,apakah masih masuk punya pemkot Balikpapan atau bukan,” aku Doris Rian Eko.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Ardiansyah jika Puskesmas Prapatan kedepannya masih bisa dikembangkan karena memiliki lahan yang cukup luas, seperti pembangunan ruang pertemuan dan ruang tunggu.

Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan

“Cuma puskesmas prapatan itu lahannya harus diklarifikasi lagi karena lahannya belum jelas,” kata Ardiansyah.

Termasuk untuk usul pembangunan pagar yang berfungsi dari sisi keamanan, dan pembatas mana lahan yang milik pemkot dan bukan.  Untuk yang Puskesmas Mekarsari yang disoroti Kokisi IV DPRD Balikpapan yakni bangunan tempat penyimpanan obat yang perlu pengembangan karena diras sudah tidak memadai. 

“Sedangkan yang di Puskesmas Karang Jati lebih menyoroti pada akses jalan keluar untuk mobil ambulan yang terbilang sempit,sangat menggangu jika ada mobil lainya terparkir disisi kiri dan kanan bdan jalan,” pungkas Politikus PPP ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.