Rapat Dengar Pendapat Puskesmas bersama DKK dengan Komisi IV DPRD Balikpapan

Komisi IV DPRD Balikpapan Minta Sarana Prasarana Puskesmas Dibenahi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi IV DPRD Balikpapan minta sarana dan prasarana puskesmas perlu dibenahi. Permintaan itu setelah komisi IV melakukan inspeksi ke sejumlah puskesmas dan ditindaklanjuti dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan pada Selasa (27/3/2018).

Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Mieke Henny menjelaskan dari 27 puskesmas yang ditinjau langsung hanya tinggal 5 puskesmas yang belum didatangi. “Dari hasilnya, perlu ada beberapa item yang harus ditindaklanjuti,” katanya disela RDP sejumlah puskesmas bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

Inspeksi yang dilakukan ke puskesmas menurutnya karena adanya keluhan dari masyarakat berkaitan dengan fasilitas sejumlah puskesmas yang kurang representatif. Selain itu tenaga di puskesmas juga banyak dikeluhkan masyarakat kantaran dianggap tidak sabaran dan ketus saat memberikan pelayanan.

Selain itu, Mieke mengatakan dari rapat dengar pendapat dari beberapa ada beberapa skala prioritas terkait alokasi anggaran.

“Dari penyampaiaan sejumlah kepala puskesmas diketahui ada tenaga yang merasakan jenuh. Sementara untuk sarana prasaranajuga perlu dibenahi,” tandasnya.

Dia menambahkan yang terjadi pada puslesmas Karang Jati harus relokasi karena sudah tidak representatif.

“Tidak hanya lokasinya berada di atas gunung, bangunan juga sudah berayap. Saat ini untuk Puskesmas Karang Jati pembebasan lahan. Ada juga yang mau tambah lahan, Gunung Sari Ulu. Itu kami mintakan diberi lahan untuk ruangan-ruangan,” imbuh Mieke.

 

Comments

comments

Baca juga ini :  Tekhnologi Baru Tes PCR yang Bisa Deteksi Omicron Dipasang di Pintu Masuk Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.