Komitmen Program CSR, Pertamina Adakan Pelatihan HSSE kepada Kelompok Binaan

BALIKPAPAN,I nibalikpapan.com —Pertamina gekar pelatihan HSSE kepada binaan CSR program energi baru terbarukan, Minggu (26/08/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Operation Head Pertamina DPPU Sepinggan, Heri Asharu bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan yang diwakilkan oleh Nursyamsiarni D Larose selaku Plt. Kepala DLH beserta Kepala Bidang Penataan Hukum dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup dan HSSE MOR VI, selaku pemateri Pelatihan HSSE.

Kegiatan pelatihan Pertamina kepada kelompok binaan CSR, ABADAN dalam program Pertamina Balikpapan Energi Terbarukan (Better) dilakukan area kerja Pertamina DPPU Sepinggan Group.

Selain memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana penunjang kegiatan kelompok yang selama ini sudah dijalankan, Pertamina juga melakukan sharing knowledge terkait aspek HSSE kepada ABADAN sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pengetahuan yang dimiliki oleh Pertamina.

Hal ini dilakukan dengan harapan ilmu yang diberikan dapat diterapkan atau diaplikasikan oleh ABADAN dalam menjalankan program Pertamina Better. Melalui kegiatan pelatihan HSSE ini, diharapkan ABADAN dapat bekerja secara baik, aman dan sehat, sehingga dapat terus menebarkan energi kebaikan kepada masyarakat.

Materi yang diberikan dalam pelatihan ini adalah terkait dengan safety induction, risiko kebakaran dan potensi kecelakaan kerja. Materi pelatihan ini diberikan oleh tim HSSE dari Pertamina DPPU Sepinggan dan HSSE Pertamina MOR VI Kalimantan.

‚ÄúPelatihan HSSE kepada mitra binaan ini, dilakukan sebagai bentuk komitmen Pertamina untuk terus berbagi ilmu dan pengetahuan kepada kelompok binaan agar teman-teman juga dapat terus maju,” jelas Heri Ashari.

Program ini juga merupakan bagian dari kerangka besar program-program CSR Pertamina Regional Kalimantan dalam mendorong tercapainya target SDGs pemerintah lokal Kota Balikpapan maupun nasional.

Sementara itu, Susanto August Satria, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina MOR VI Regional Kalimantan menambahkan, program ini sangat sesuai dengan target Pertamina Regional Kalimantan dalam mendorong pencapaian target SDGs di Kota Balikpapan, khususnya pada pilar pembangunan ekonomi dan pembangunan lingkungan.

Baca juga ini :  Pertamina Promosi Program Kemitraan di Pesta Erau

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nursyamsiarni D Larose menyampaikan, dukungannya atas kegiatan yang dilakukan oleh CSR Pertamina DPPU Sepinggan melalui program Pertamina Better untuk pelatihan HSSE kepada ABADAN.

“Selaku kelompok binaan yang fokus pada pengelolaan sampah sehingga memiliki nilai manfaat dan ekonomis yang lebih, oleh karena itu kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujar Nursyamsiarni.

“Kedepannya kami berharap dengan kegiatan ini, maka target pengurangan sampah kota sebesar 30 persen di tahun 2025 melalui kebijakan strategi daerah pengelolaan sampah kota Balikpapan ini akan tercapai. Kerja tim dan kolaborasi multistakeholder seperti yang dilakukan oleh Pertamina Better dan ABADAN ini sangat kami apresisai sebagai langkah maju dan mendukung kita karena dimasa pandemic ini dimana notabene segala hal menjadi lebih sulit dengan lebih konsisten hal ini tidak menurunkan semangat kita bersama untuk terus berkembang,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.