Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman meninjau Ibu Kota Nusantara

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Tinjau Titik Lokasi untuk Pembangunan Markas TNI AD

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman meninjau Ibu Kota Nusantara (IKN) sekaligus titik yang akan dibangun Markas Besar TNI AD (Mabesad)

“Kita melihat dimana titik-titik satuan-satuan nanti akan ditempati baik satuan tempur, banpur termasuk Mabesad dan Mabes TNI,” ujarnya kepada awak media.

Mantan Pangkostrad itu mengatakan, setelah Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking akan lansgung ditindaklanjuti dengan pembangunan Mabes TNI maupun Subden Mabesad.

“Dalam waktu dekat bapak Presiden akan groundbreaking, , kami pun dari Mabesat akan juga segera menindaklanjuti dengan membangun subden Mabesat,” ujarnya

Menurutnya, Kodam VI Mulawarman sejauh ini telah ini membantu pemerintah dalam mendukung pembangunan IKN. Diantaranya membantu pengamanan bersama kepolisian.

“Banyak hal yang dilakukan dalam rangka membantu pengamanan, termasuk kelancaran pembangunan ini. Pada prinsipnya TNI mendukung penuh program pemerintah semoga pelaksanaan pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya

Kata dia, dari titik lokasi yang akan dibangun untuk TNI AD akan dievaluasi karena bagian dalam melindungi Istana Negara. Dia meminta dukungan semua pihak, agar pembangunan berjalan lancar.

“Kita sudah lihat titik-tik yang nanti akan ditempati jajaran AD , nanti kita akan evaluasi tentunya dengan tempat-tempat termasuk yang bisa mencover istana Negara,” ujarnya

“Nanti akan kita evaluasi dan akan kita berikan masukkan kepada IKN sehingga penempatannya nanti betul-betul akurat dan strategis bisa mengamankan IKN,”

“Kami mohon dukungan untuk kita sama-sama membangun da memperlancar proses pembangunan ini.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Kombinasi Kereta dan Bus Tanpa Awak, Alternatif Transportasi Massal Calon Ibu Kota Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.