Pangka;lan TNI AL Balikpapan saat menggelar vaksinasi di Pelabuhan Semayang

Lanal Balikpapan Gelar Serbuan Vaksinasi 200 Dosis di Pelabuhan Semayang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan kembali menggelar serbuan vaksinasi di Pelabuhan Semayang pada Selasa (27/07/2021) hari ini.

Sebanyak 200 dosis disiapkan dalam vaksinasi massal yang menyasar para pekerja, kru kapal maupun masyarakat sekitar pelabuhan. Khususnya yang rentan tertular covid-19

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo mengatakan, vaksinasi massal tersebut, sebagai upaya untuk pencegahan penularan covid-19 yang kini tengah melonjak.

“Lanal Balikpapan akan selalu siap kapan pun dan dimanapun untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi ini,” ujarnya, disela-sela vaksinasi.

“Tidak ada alasan untuk tidak vaksin karena sekarang vaksin adalah suatu kebutuhan dan kewajiban yang harus dilakukan,”

Kata dia, serbuan vaksinasi merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Termasuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi.

“Instruksinya supaya memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki dengan totalitas membantu pemerintah menghadapi pandemi Covid-19,” ujarnya

Dia menambahkan, pihaknya akan mendatangi warga yang kesulitan untuk mendatangi lokasi vaksinasi. Karena harapannya, seluruh  masyarakat khususnya di pelabuhan sudah divaksin.

“Maka dari itu masyarakat   tidak usah risau jika ingin vaksin namun masih terkendala sebab Lanal Balikpapan siap langsung mendatangi bahkan akan langsung menjemput masyarakat dengan memanfaatkan fasilitas yang ada,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Perwira dan staf Lanal Balikpapan, Perwakilan Pelindo IV Balikpapan, KSOP dan Kapolsek KP3 Semayang Kompol Abu Sangit

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 2 Februari 2021 : Tembus 42.021 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.018 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.