warga antri sejak pagi untuk vaksinasi

Lanud Dhomber Balikpapan Gelar vaksinasi Dosis Kedua, Warga Antri Sejak Pagi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com –  Pangkalan TNI AU (Lanud) Dhomber Balikpapan menggelar serbuan vaksinasi dosis kedua di Rumah Sakit Lanud Dhomber pada Rabu (18/09/2021)  

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung  program pemerintah hingga satu juta vaksinasi setiap hari, agar terbentuknya herd immunity, khususnya masyarakat Balikpapan.

Masyarakat terlihat antusias. Bahkan Sejak pagi sudah berkumpul di depan Rumah Sakit Lanud Dhomber, untuk mendapatkan antrian vaksinasi dengan jenis vaksin sinovac.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi untuk bisa mendapatkan vaksin tahap kedua ini, diantaranya membawa bukti sertifivikat vaksin pertama dan KTP kemudian mendapatkan nomer antrian.

“Rumah Sakit Lanud Dhomber terus berkomitmen dalam mendukung program percepatan terbentuknya Herd Immunity yang dicanangkan pemerintah melalui pemberian vaksin, dengan terus menerjunkan para Nakes,” ucap Komandan Lanud Dhomber, Kolonel Pnb Dedy Susanto.

Terdapat empat pos yakni pos pendaftaran, setelah mendaftar dan di data, akan menuju pos kedua ke tempat screening kesehatan, apabila dinyatakan sehat dan layak maka akan dilanjutkan menuju pos yang ketiga yaitu suntik vaksin.

Setelah masyarakat menerima suntikan vaksin, akan menuju pos yang terakhir untuk yaitu observasi, menunggu 30 menit. Jika tidak ada keluhan maka diperbolehkan untuk pulang.

“Serbuan vaksinasi akan terus di gencarkan, sesuai dengan program pemerintah dalam pelaksanaan serban vaksinasi guna membentuk herd immunity masyarakat Indonesia, terkhusus di kota Balikpapan,” akunya.

“Kami menghimbau dengan telah dilaksanakannya vaksinasi dosis kedua, masyarakat tidak kendor dalam melaksanakan prokes 5M, dan tetap terus disiplin prokes agar kita dapat memutus rantai Penyebaran Covid-19 dan Indonesia dapat segera pulih dari wabah Virus Covid-19,” tutup Dedy.

Ini pencarian Populer:di rs auri bppn ksltim kapan ada vaksin dosis ke dua

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.