Lanud Dhomber Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Dosis Kedua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Setelah melalui rentang waktu 28 hari dari pemberian vaksinasi dosis pertama. Lanud Dhomber Kalimantan Timur kembali gelar vaksinasi massal Covid-19 dosis kedua yang dilaksanakan di Rumah Sakit Lanud Dhomber, Rabu (21/7/2021).

Vaksinasi massal Covid-19 dosis kedua kali ini diikuti oleh keluarga Personel Lanud Dhomber serta masyarakat Kota Balikpapan yang belum mendapatkan vaksinasi tahap kedua .

Di sela-sela kegiatan Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto
menjelaskan, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” ujar Dedy Susanto.

Vaksinasi ini dilaksanakan oleh tim medis dari Rumah Sakit Lanud Dhomber dan menerapkan empat tahapan pelaksanaan vaksin yaitu registrasi calon peserta untuk di data Nomor Induk Kependudukannya (NIK), dilanjutkan cek fisik ringan seperti Cek suhu, tensi, nadi, dan lainnya, apabila sakit ditunda dulu, selanjutnya penyuntikan vaksin dan yang terakhir adalah observasi dan pelaporan, tahap ini tiap peserta mendapatkan lembaran kartu vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lebih Efisien dan Efektif, Subari Rekomendasikan GeNose Untuk DKK Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.