Pasar tradisional Balikpapan

Lapak Pedagang di 4 Pasar Tradisional Balikpapan akan Dipasangi Tirai Plastik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasca ditemukannya 1 pedagang pasar tradisional positif covid-19, Pemerintah Kota Balikpapan untuk sementara akan memasang tirai plastik dimasing-masing lapak di 4 pasar tradiisonal.

“Ya mungkin yang akan kita terapkan dulu pakai tirai plasti, kita buatkan,Anggaran sekitar Rp 250 juta kalau gak salah” ungkap Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Rabu (24/06/2020).

Menurutnya, dengan dipasang tirai plastk, setidaknya akan mencegah penularan covid-19. Karena ada pembatas. Karena kini penularannya makin meluas. “Pakai tirai setidaknya mengurangi, karena kan membantu, ‘ ujarnya.

Dia mengungkapkan, pemasangan tirai plastik tersebut, karena untuk pengadaan face shield sementara tidak bisa dilakukan. Karena tidak ada dalam pos anggaran untuk pengadaan face shield dalam anggaran penanganan covid-19.

“Karena kalau face shield harus pengadaan, sekarang ini kan hampir tidak ada pengadaan face shield. Jadi harus kita hitung dulu anggarannya, jadi kita pakai tirai-titai itu,” katanya.

“Kemarin kita recofusing (pergeseran anggaran) dari beberapa anggaran kesehatan, kita mau bikin tirai-tirai petak di pasar,” lanjtnya.

Kata dia, ada 4 pasar tradisonal yang akan dipasang tirai plastic yakni Pasar Klandasan, Pasar Pasarbaru, Pasar Sepinggan dan pasar Pandasari. “Lagi disiapkan , 4 pasar tradisional kita yang utama untuk tiral plastik,” ujarnya.

Sementara untuk penggunaan non tunai dalam transaksi di pasar, sebagian pedagang pasar sudah menggunakannya. “Cuma masih banyak yang pakai uang cash, sebagaian sudah pakai, sudah mengerti non tunai,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkomsel Saluran Program Bantuan Kuota Data Internet 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.