Pembejalan tatap muka di Balikpapan

Luruskan Informasi Simpang Siur, Pj Sekda Kunjungi Sejumlah Sekolah di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Untuk melihat pelaksanaan tahun ajaran baru 2022/2023, dan meluruskan berita-berita yang beredar diluar terkait kapan seragam sekolah dari Pemerintah Kota Balikpapan dibagikan.

Maka Pemkot Balikpapan yang dipimpin Pj Sekda Kota Balikpapan Muhaimin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Purnomo meninjau sejumlah lokasi SD dan SMP di Balikpapan pada Rabu (13/7/2022).

Lokasi pertama yang didatangi yakni SD 006 Balipapan Tengah, kemudian ke SD 005 Balikpapan Kota, selanjutnya ke SMPN 22 Balikpapan, ke SMPN 3 Balikpapan dan SMP 6 Balikpapan.

Pj Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan, meninjauan ini dilakukan untuk melihat persiapan sekolah karena hari ini Rabu (13/7/2022) hari terakhir pelaksanan masa perkenalan lingkungan sekolah dan mulai besok Kamis (14/7/2022) sudah dimulai tahapan pembelajaran. 

“Juga ada informasi diluar bahwa janji Pemkot Balikpapan kapan direalisasikan seragam sekolah, bahkan ada yang tidak percaya dikasih atau tidak, sehingga harus diluruskan berita-berita yang simpang siur,” ujar Muhaimin saat diwawancarai Inibalikpapan.com disela-sela kunjungan ke sekolah, Rabu (13/7/2022).

“Kami tegaskan seragam sekolah bantuan dari Pemkot Balikpapan pasti diberikan sesuai janji Walikota Balikpapan ada 3 stel baik untuk SD, MI, SMP, MTS, SKB baik negeri dan swasta,” jelas Muhaimin.

Kata Muhaimin, kenapa sampai saat ini belum dibagikan seragam sekolanya, ya memang belum karena sekarang baru dilakukan pengukuran baju, dan bersamaan dilakukan proses tender, setelah dilakukan itu dan paling lama awal september sudah diserahkan.

“Kenapa lambat datanya yang ditenderkan itu harus sesuai dengan data yang ada sekitar 12 ribu, kita tahu setelah saat masuk sekolah. Bahkan pihak swasta minta agar datanya dipending dulu, tapi kita tidak bisa menunda lama, sehingga kami sepakat kita lelang sesuai dengan data yang ada, kalau terlambat menyusul,” imbuhnya.

Baca juga ini :  Ujicoba Tertutup, Persiba Gasak PHM 18-0

Renacana Disdikbud Balikpapan akan memberikan surat edaran ke sekolah- sekolah untuk menghindari implasi maka anak-anak SMP masih boleh gunakan seragam SD,  tidak ada larangan.

“Baju yang akan kita berikan ke SD dan SMP negeri swasta anggarannya cukup,sehingga Walikota mengarahkan MTS dan MI baik swasta dan negeri harus dikasih juga, sehingga anggaran direvisi dan ada pergeseran. Karena APBD 2022 sudah disahkan, maka harus menunggu persetujan dari provinsi,” akunya.

Muhaimin menambahkan, mudah-mudahan kedepan hal ini jadi perhatian Walikota Balikpapan tapi dari awal visi misi beliau yang dituangkan di RPJMD sesuai kewenangannya untuk SD dan SMP ditambah SKB.

“Orang tua juga banyak yang menanyakan seragam, dan kita jelaskan jika seragam sekolah bantuan dari Pemkot Balikpapan pasti diberikan,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.