Home / iniEven / Malam Tahun Baru, Managemen Angkasa Pura I Balikpapan Gelar Apel Evaluasi Fasilitas Akhir Tahun

Malam Tahun Baru, Managemen Angkasa Pura I Balikpapan Gelar Apel Evaluasi Fasilitas Akhir Tahun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Menutup akhir tahun 2019, Managemen Angkasa Pura I Balikpapan mengelar apel evaluas menyeluruh fasilitas bandara baik sisi keselamatan udara maupun terminal.

Apel digelar di lantai atas area Keberangkatan diikuti seluruh personil dan jajaran managemen, Selasa malam (31/12/2019).

Kegiatan ini  untuk memastikan keamanan penerbangan dengan fasilitas yang dimiliki AP I Balikpapan dengan tetap memaksimalkan kinerja  fasilitas di Bandar Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan termasuk personil di lapangan maupun kantor.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan menekan hal penting kepada seluruh personil termasuk personil membidangi fasilitas harus melibatkan komponen mitra dari fungsi lainnya.

“Saya minta di area sisi udara betul-betul harus diamati karena merupakan alat produksi utama kita runway. Jangan sampai mengganggu pelayanan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, saya lihat sejauh ini masih sigap melaksanakan tugasnya masing-masing namun tolong untuk saling bersinergi, apalagi pada malam hari Fasilitas _Approach Light_ jika ada yang tidak berfungsi normal maka segera tindak lanjuti,”tandas Farid dihadapan anggotany saat memimpin apel.

Selain itu, managemen juga menekan agar seluruh lokasi bandara dijaga kebersihan termasuk memperhatikan kelancaran drainase mengingat Januari masuk cuaca cukup esktrim.

“Ada tujuh perintah dari Direksi Angkasa Pura I, diantaranya segera dikoordinasikan kepada RT sekitar Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan semua saluran air dapat dibersihkan mencegah terjadinya banjir karena saat ini sudah mulai terjadi cuaca ekstrim,” kata Farid.

“Terminal juga agar diperhatikan saat hujan jika ada bocor segera dilaporkan untuk perbaikan, saling berkomunikasi antar unit lebih awal menyikapinya. Saya harap ditahun 2020 yang sebentar lagi dapat memberikan semangat menjalankan tugas masing-masing personil, tugas ini adalah tanggung jawab kita bersama karena Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan bagian dari kita yang harus dijaga dengan baik,” sambungnya.

Farid juga sempat melakukan pengecekan bandara pada malam tahun baru sebelum menyapa penumpang dengan penerbangan terakhir tujuan Palu.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pasien Positif Covid-19 di PPU 19 Kasus, Sembuh 11 Kasus

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Dalam 2 hari terakhir tak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.