Simpang tiga lampu Merah depan Kantor Kodim Balikpapan Ditutup

Malam Takbiran Melawai Sepi, Sebagian Jalan Sudirman Ditutup

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Malam takbiran, atau malam Idul Fitri, sejumlah ruas jalan Jenderal Sudirman Balikpapan terlihat lenggang karena ditutup. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan warga.

Pantauan inibalikpapan sekitar pukul 20.45 Wita, siampang tiga depan Plaza Balikpapan jalan Jenderal Sudirman ditutup. Termasuk  simpang tiga lampu merah depan Kantor Kodim atau arah ke lapangan Merdeka

Simpang tiga Jalan Jalan Wiluyo Puspoyudo atau Bhayangkara Kawasan Klandasan juga ditutup. Sehingga kendaraan dari arah Gunung Pasir ataupun Sentosa harus putar balik. Petugas juga terlihat berjaga-jaga.

Tampak arus kendaraan terlihat lenggang di sepanjang jalan Jenderal Sudirman khususnya Kawasan Klandasan. Depan Kodam VI Mulawarman maupun depan tempat wisata Monpera juga lenggang.

Pasca penutupan sejumlah ruas jalan, berimbas pada salah satu tempat nongkrong masyarakat Balikpapan yakni Melawai  terlihat sepi. Biasanya ketika jelang hari libur, tempat itu paling ramai dikunjungi.

Namun penutupan sejumlah ruas jalan di Jalan Jenderal Sudirman, membuat Jalan A Yani terlihat padat merayap. Kendaraan terlihat menumpuk.  

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi saat apel kesiapsiagaan para Rabu (12/05/2021) petang, menyatakan, salah satu mencegah kerumunan adalah menutup sejumlah ruas jalan dan fasilitas umum.

Warga bahkan diimbau untuk berada di rumah. Tidak melakukan aktifitas diluar rumah jika tidak perlu. Karena takbiran keliling juga dilarang untuk mengantisipasi kerumunan yang bisa berdampak penularan covid-19.

Comments

comments

Baca juga ini :  Soal Protes warga Terkait Penerapan Zero Tolerance, Akan Dirumuskan Kembali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.