Penyekatan jalan yang dilakukan di ruas jalan di Balikpapan

Masih Banyak Berkerumun, Waktu Penyekatan Jalan Kembali Dimajukan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan mengevaluasi pelaksanaan PPKM Level 4, dimana ditemukan masyarakat masih banyak yang berkerumun yang sangat sulit dicegah, sehingga rencana penyekatan jalan akan kembali diperpanjang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana mengatakan, memang ada rencana untuk mencegah kerumunan penyekatan jalan dilanjutkan, mengingat evaluasi sejak perubahan penutupan jalan pukul

17.00 wita jadi pukul 19.00 wita,  masyarakat masih berkerumun.

“Coba kita perhatikan di sabtu dan minggu malam seperti tidak ada Covid-19, sementara angka terkonfirmasi Covid-19 du Balikpapan masih tinggi,” ujar Sudirman Djayaleksana kepada awak media, Selasa (10/8/2021).

Sehingga Dishub menyarankan supaya penyekatan dan evaluasi penutupan jalan dikembalikan pukul 17.00 wita sampai pukul 23.00 wita.

“Waktu tutup pukul 19.00 wita lalu masyarakat kan masih ada di jalanan sementara dari pagi sampai sore diberi kesempatan untuk bekerja, berjualan, meski sampai pukul 20.00 wita mereka boleh berjualan dan dilanjutkan take away,” akunya.

Penutupan jalan lebih awal akan mencegah orang lebih berkerumun, selain itu beberapa titik jalan yang kami sempat longgarkan seperti Jalan Ahmad Yani dan simpang Beruang Madu ke Simpang Wika yang kemarin dibuka, maka nanti diusulkan ditutup kembali.

“Kamis ini keputusannya, apakah titik penyekatan jalannya ditambah,” tutup Sudirman.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ketentuan PPKM Level 4 Balikpapan, Kegiatan Konstruksi dan Tempat Ibadah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.