Maxi Yamaha Day 2022 Medan

Maxi Yamaha Day 2022 Medan, Ajak Peserta Camping di Tepian Danau Toba

SIMALUNGUN, Inibalikpapan.com – Setelah lebih dulu hadir di wilayah Jabodetabek dan Makassar, kemeriahan event Maxi Yamaha Day 2022 kini mulai bergeser ke pulau Sumatera tepatnya di Kota Medan.

Berlangsung pada akhir pekan kemarin pada 24 – 25 September, kegiatan yang berlokasi di Binahal Indah Resort, Kabupaten Simalungun, Sumatera utara itu dihadiri oleh sebanyak 260 biker pengguna skutik Maxi Yamaha setempat yang terdiri dari XMAX, All New NMAX 155 Connected series, All New Aerox 155 Connected series dan juga Lexi.

Sama seperti di kedua kota sebelumnya, rangkaian acara diawali dengan kegiatan touring dari Sentral Yamaha Medan degan menempuh jarak sejauh kurang lebih 150 kilometer.

Setibanya di Binahal Indah Resort para peserta langsung disambut dengan keindahan alam Danau Toba, dimana hamparan bukit hijau di tepiannya menjadi lokasi tempat mereka untuk berkemah selama semalam.

Berbagai kegiatan menarik pada gelaran Maxi Yamaha Day 2022 juga disajikan untuk para peserta. Mulai dari kompetisi antar komunitas dalam bentuk lomba tarik tambang, balap karung, dan juga lompat batu yang merupakan budaya khas daerah Nias.

Hingga malam api unggun yang dibarengi dengan pesta BBQ, tarian lokal Tor-Tor, dan juga live music yang dibawakan oleh penyanyi lokal Sumatera Utara dari atas pannggung.

“Tingginya antusiasme para biker Maxi Yamaha di wilayah Sumatera Utara dalam menikmati hobi berkendara dan berkumpul bersama rekan komunitas, membuat event Maxi Yamaha Day 2022 kembali hadir di Kota Medan setelah 2 tahun vakum akibat pandemic,” ungkap Hendri Kartono, Chief Yamaha Area Sumatera.

“Dan melalui konsep baru di tahun ini, ratusan peserta yang datang terlihat begitu menikmati kegiatan riding dan camping menuju tepian Danu Toba yang memang merupakan salah satu ikon destinasi wisata kelas dunia,”.

Baca juga ini :  Yamaha bLU cRU, Wadah Konsumen Geber All New R15 Connected Series Di Sirkuit

“Berbagai kegiatan yang tersaji selama acara turut semakin mempererat kekompakan para anggota komunitas sebagai satu keluarga besar pengguna skutik Maxi Yamaha yang ada di area Sumatera Utara,”

Dari ratusan peserta yang datang, ternyata seorang lady biker bernama Rina Normayanti (30) dari komunitas Yamaha NMAX Club Indonesia chapter Sumatera Utara juga ikut meramaikan jalannya acara.

Momen berkendara bersama rekan-rekan sesama lady biker dinilainya menjadi momen yang paling menyenangkan dari rangkaian kegiatan Maxi Yamaha Day tahun ini.

Pasalnya, jalur touring yang banyak melewati dataran tinggi dan juga kaki gunung banyak menyajikan jalan berkarakter tanjakan dan turunan. Kondisi tersebut dinilainya sangat seru untuk menjajal performa maksimal skutik All New NMAX 155 Connected yang dikendarainya.

“Momen riding seperti ini memang sudah sangat dinanti-nantikan oleh anak-anak komunitas, karena sejak pandemi 2 tahun terkahir kegiatan touring gabungan seperti ini jarang dilakuakn,” ujarnya

“Ditambah lagi rute jalurnya menuju Danau Toba yang banyak tanjakan dan turunnya dengan pemandangan alamnya yang indah. Benar-benar bisa menikmati perjalanannya,”

“Karena performa mesin All New NMAX yang sudah ada teknologi VVA sangat bisa diandalkan untuk menaklukan berbagia konsidi jalana, performa mesinya terus teris baik diputaran bawah maupun atas,”

Rangkaian event Maxi Yamaha Day 2022 dengan konsep ride & camp selanjutnya akan kembali ke Pulau Jawa, tepatnya di Kota Yogyakarta pada 1 – 2 Oktober mendatang.

Bagi para biker Maxi Yamaha yang ada disekitar kota tersebut, ayo segera siapkan diri dan kendaraanmu untuk bergabung merasakan sensasi keseruan Maxi Yamaha Day tahun ini.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.