Suasana pembukaan Kongres Luar Biasa atau KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).[Antara/suara.com)

Moeldoko Terpilih Jadi Ketua Partai Demokrat Versi KLB Sibolangit, Marzuki Alie Ketua Dewan Pembina

DELI SERDANG, Inibalikpapan.com – Mantan Panglima Jenderal Purnawirawan Moeldoko terpilih dalam Kongres Luar (KLB) Deli Serdang Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Jumat (05/03/2021).

Kepala Staf Presiden (KSP) itu didaulat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021 – 2025 menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam KLB itu Marzuki Alie juga terpilih menjadi Ketua Dewan Pembina.

“Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025,” kata Jhoni Allen Marbun membacakan hasil sidang dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com.

Dalam KLB tersebut, peserta mengusulkan dua nama sebagai calon Ketua Umum yakni Moeldoko dan Marzuki Alie. Namun belakangan Marzuki Alie mengundurkan diri dan otomatis Moeldoko sebagai calon tunggal.

“Saya berterimakasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?” kata Moeldoko yang disambut sorakan peserta forum.

Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko juga sempat menanyakan komitmen para kader dalam membesarkan partai. Dia berharap seluruh kader bersama-sama bahu membahu dalam situasi pandemi Covid-19.

“Apakah kalian siap membangun partai dan memegang teguh komitmen demi bangsa dan negara tanpa kepentingan pribadi?” ujarnya.

Sumber : suara.com

Baca juga ini :  Simpan 80 Ribu Pil Double L, 2 Emak-emak Diamankan Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.