Muhaimin : Sudah 10 Siswa Terpapar Covid, PTM SMP Hanya 50  Persen

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan telah menetapkan PAUD dan SD se Kota Balikpapan untuk saat ini masih melaksanakan pembelajaran daring. 

“Karena kita masih zona merah, untuk PAUD dan SD masih daring, sedangkan SMP boleh melakukan PTM seminggu hanya dua kali pertemuan, itupun hanya  50 persen dari tingkat keterisian kelas,” ungkap Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Muhaimin saat diwawancarai Inibalikpapan.com, Senin (7/2/2022).

Hanya saja untuk SMP yang diketahui ada siswanya yang terpapar Covid-19, maka SMP tersebut wajib meliburkan siswanya semua. 

“Minimal 5 hari setelah itu dilakukan proses tracing, apakah ada kontak erat dengan siswa lainnya,” aku Muhaimin. 

Kata Muhaimin, sampai Minggu (6/2/2022) sudah ada 10 sekolah di Kota Balikpapan yang siswanya ada terpapar Covid-19. Dari ke 10 sekolah tersebut ada lima SD dan lima SMP. 

“Dari 10 Sekolah tersebut yang terpapar covid-19 ada 10 siswa dan 1 orang guru,” sebutnya. 

Muhaimin menambahkan, rata-rata siswa ini terpapar dari keluarga bukan di sekolah. Setelah dilakukan proses tracing diketahui ada orang tua siswa yang baru datang dari luar kota. “inilah yang diduga awal mula siswa tersebut terpapar Covid-19. Untuk itu kami minta kerja samanya agar para orang tua siswa yang baru datang dari luar kota, sebisa mungkin untuk menghindari kontak dengan anak-anaknya dan melakukan isoman dulu,” imbuh plt Sekda.

“Pasalnya dengan vaksinasi tidak menjamin 100 persen tidak terpapar Covid-19, yang terpenting tetap melaksanakan prokes 5M,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah dan PSSI Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.