Pantai Lamaru Balikpapan / Getborneo

Mulai Sabtu Pekan Ini, Pemkot Balikpapan Izinkan Pembukaan Obyek Wisata

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengeluarkan kebijakan baru dengan memperbolehkan obyek wisata kembali beroperasi yang akan mulai Sabtu pekan ini.

“Saya juga menyampaikan beberapa kelonggaran baru kita lakukan mulai Sabtu, pekan ini obyek wisata kita buka kembali,” ujar Wali Kota Rizal Effendi dalam Konfrensi Pers pada Kamis (03/04/2021).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengungkapkan, dibukanya kembali obyek wisata karena mempertimbangkan jumlah kasus covid-19 yang turun dan pasien sembuh.

“Jadi pantai manggar, pantai lamaru dan beberapa obyek wisata alam kita buka kembali,” katanya. 

Apalagi lanjutnya, saat ini program vaksinasi tahap kedua khusus pelayanan publik juga terus berjalan. Meskipun, saat ini masih diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Karena kita anggap bisa, jadi kita beri kelonggaran. Bersamaan kita lagi melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Hal itu juga bisa dilihat tingkat keterisian rumah sakit. Karena kini dari 523 tempat tidur khusus pasien covid-19, kosong 195 tempat tidur. Sedangkan tempat tidur ICU masih tersedia 12.

“Untuk keterisian tempat tidur dari 523 terisi 328 orang dan kosong 195. Untuk ICU dari 42 tempat tidur terisi 29 orang masih tersedia 12 tempat tidur,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty.

Baca juga ini :  Awal Juli Relaksasi Obyek Wisata di Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.