Peluncuran New Calya di Pentacity BSB (22/7/2022)

New Calya Hadir di Balikpapan, Sasar Sagmen Pengguna Mobil Pertama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Toyota astra Motor meluncurkan New Calya di Pentacity BSB, Jumat sore (22/7/2022). Hadirnya New Calya ditengah situasi perang Rusia-Ukrania dan kenaikan harga BBM diharapkan menjadi pilihan bagi konsumen yang menghendaki kendaraan 1200 CC dan hemat bahan bakar.

Peluncuran New Calya  akan makin mendongkrak penjualan toyota untuk mobil jenis LCGC sekitar 5-6 persen.

”Sumbangsih Cayla di Toyota kurang lebih 5-6 persen. Kami harapannya kehadiran New Calya bisa kuasai new MPV dan pastinya bisa meningkatkan penjualan. Ketika harga naik cukup tinggi dan kemudian CC kecil 1200 ketika orang berpikir beli BBM relatif mahal maka kami yakini akan meningkatkan penjualan di segmen MPV khususnya Calya meskipun Agya nanti akan ikut naik juga,” jelas Kepala Cabang Auto2000 Balikpapan Cito Kurnia.

 Ditanya soal sosok New Calya di Kaltim akan penjualan akan berdampak dengan pembangunan IKN, Cito berpendapat hal itu tidak berdampak langsung. Justru kendaraan jenis rental yang tetap mendominasi seperti Avanza, veloz, Inova dan Fortuner.

“Ada pengaruhnya tapi berimpact tidak langsung. Yang berdampak langsung kendaraan yang sering dipakai sewa yakni Avansa, Veloz, Inova dan Fortuner. Kalau Calya ini lebih pada kendaraan pertama bukan kepada kendaraan rental,” tandasnya.

Mengenai, prospek penjualan hingga akhir tahun 2022 pihaknya mengakui justru saat ini pemesanan kendaraan meningkat pesat walaupun tidak terlalu optimis dengan adanya perang, harga BBM tapi permintaan kendaraan ke customer tinggi.

Lanjut Cito dengan perang, covid yang sempat lockdown di China membuat produksi kendaraan mengalami kesulitan

“Pemenuhan kendaraan jadi PR kami karena suplai kendaraan khususnya kendaraan dominan Hilux, Inova dan Fortuner pemenuhan jadi lebih sulit lagi, ” akunya.

Baca juga ini :  Terpilih Secara Aklamasi, Wens Manggut dan Wahyu Dhyatmika Kembali Pimpin AMSI

New Calya, untuk harga OTR dijual mulai Rp170 hingga 200 juta dengan varian enam warna. Kelebihan yang dimiliki yakni interior mengadopsi waga interior hitam coklat yang lebih berani. Dan jahitan baur rancangan pada kursi menekankan pada keanggunan.

Sedangkan ekteriornya mengadopsi desain new mid grille dengan new headlamp untuk memperkuat tampilan depan lebih agresif.

Juga dilengkaapi dengan velg yang dirancang dinamis, dan baru seperti antena sirip hiu, kaca spion luar yang dapat ditarik menambah sentuhan modern.

Sementara transmisi berada di dasboard untuk memberikan ergonomis posisi pengemudi saat beroperasi. Selain itu dilengkapi dengan sensor parkir dan kamera parkir untuk tipe G.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.