Bantuan sosial tunai (BST) yang dibagikan pada 2020 lalu

Pekan Depan Bantuan Tunai Bagi Warga Terdampak PPKM Darurat Dibagikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menjanjikan, pekan depan bantuan uang tuani atau kompensasi bagi warga terdampak PPKM Darurat akan segera cair.

“Minggu Depan Insyaallah sudah dibagi,” ujar Rahmad, usai mengikuti rapat dengan Pemerintah Pusat via virtual di Balai Kota  pada Senin (19/07/2021).

Namun nilai nominal dana tunai yang akan diberikan hingga kini masih dibahas. “Masih (belum) kita putuskan beberapa ratus ribu, nanti kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan kita,” katanya.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu mengatakan, beberapa warga terdampak yang akan mendapatkan dana yakni pelaku UMKM ataupun pelaku usaha, serta ojek online (ojol).

“Sasaran penerima yang pasti terdampak, ojol, pelaku usaha, UMKM, artinya yang imbas langsung,” ujarnya.

Dia mengemukankan, alasan memilih memberikan dana tunai, agar perputaran uang tetap di masyarakat. Tidak seperti tahun sebelumnya bantuan yang diberikan berupa sembako.

“Kenapa berbentuk uang, tidak berbentuk sembako, kalau uang paling tidak peredaran uang tetap di Balikpapan,” tandasnya.

“Artinya dia bisa membelanjakan ke para pelaku UMKM, kita saling menghidupkan, uang negara hadir untuk rakyat, dia belanja ke rayat dan untuk rakyat, “tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Ditetapkan Tersangka dan Ditahan, Terancam 5 Tahun Penjara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.