Milomir Seslija

Pelatih Borneo FC Beberkan Kunci Kemenangan Telak Atas PSS Sleman, Hingga Lolos ke Final

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Borneo FC berhasil melangkah ke final Piala Presiden 2022 setelah unggul agregat 6-0 atas PSS Sleman dalam babak semifinal yang di gelar kandang dan tandang.

Dimana pada laga tandang atau leg pertama Pesut Etam menang 2-0 atas Super Elang Jawa di stadion Maguwoharjo dan laga kandang menang 4-0 di stadion Segiri pada Senin (11/07/2022) malam.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengatakan, laga menghadapi tim asal Yogyakarta tersebut tidaklah mudah. Meski begitu dia begitu optimis sejak awal bakal lolos ke final.

“Kami pasti ke final. Kami yakin ke final. Kami tunggu ke final. Ini adalah pertandingan yang luar biasa, tetapi pertandingan yang paling berat sejauh ini,” ujarnya

Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu menuturkan, laga final menghadapi Arema FC akan menjadi pertaruhan mental anak asuhnya untuk membawa pulang Piala Presiden ke Kota Tepian Samarinda.

“Secara mental ini sangatlah berat karena semua orang akan melihat kami di final,” ujarnya

Pelatih asal Bosnia itu mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang mampu mencetak empat gol  pada leg kedua. Karena sebelumnya banyak yang prediksi Borneo FC akan bermain bertahan.

“Semua orang berpikir kami akan bermain bertahan karena melihat situasinya (menang 2-0 di leg pertama). Saya terkejut atas beberapa perkataan fans yang mengatakan pelatih akan bermain sepakbola bertahan,” ujarnya

“Kami tak pernah bermain menghadapi ribuan orang dengan cara bertahan. Setiap waktu kami akan terus mencoba yang terbaik. Kami sangat optimis dan selamat kepada para pemain,”

Milomir pun membeberkan kunci keberhasilan anak asuhnya yang berhasil menang telak 4-0 atas tim asuhan Matheus Seto Nurdiantoro itu karena bermain sabar dan tetap menekan lawan.

Baca juga ini :  Pemeriksaan Suhu Tubuh Sebelum Pembukaan Turnamen Bulutangkis Migas Cup VIII 2020

Tetapi kami memiliki passion yang besar dan kesabaran. Dalam 90 menit, PSS Sleman memiliki sedikit peluang. Dalam sepakbola, ini sangat sulit untuk diraih.

Secara pertahanan kami baik dan menyerang lebih baik dengan gol yang sejauh ini menjadi gol terbaik,” ujarnya

“Semua gol adalah aksi yang indah. Ini bukan hal yang mudah bagi seseorang untuk memberikannya. Meski bermain menyerang, kami memberikan segalanya.” (diskominfo)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.