Tim dari FIFA mengecek lapangan yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 / laman PSSI

Pemerintah dan PSSI Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah dan PSSI terus mematangkan persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya di gelar tahun depan di Indonesia.

PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), kepolisian dan instansi terkait menggelar rapat pada Senin (29/08/2022) malam.

Rapat membahas terkait dengan kunjungan FIFA ke Indonesia pada 8 -17 Juni 2022. Dimana perwakilan FIFA akan meninjau enam stadion yang akan jadi venue Piala Dunia U-20.

‘’Dalam kunjungan itu akhirnya FIFA menyimpulkan sementara terkait beberapa hal. Misalnya rumput stadion, rumput lapangan latihan. Kemudian jenis pekerjaan yang harus dilakukan” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalamrapat, dilansir laman PSSI.

“Kemudian jenis pekerjaan yang harus dilakukan. Ada juga terkait kondisi infrastruktur stadion. Jadi catatan FIFA itu akan kita perbaiki, tentu bekerja dengan pihak yang berwenang,’’

Dalam kesempatan itu PSSI menyampaikan terima kasih kepada beberapa kementerian yang selama ini telah membantu dalam persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-23.

‘’Tak lupa juga yang paling utama terima kasih kepada Presiden Bapak Joko Widodo yang selama ini selalu membantu PSSI,” ujarnya

“Apakah itu terkait pemusatan latihan tim U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 maupun pembangunan dan perbaikan infrastruktur stadion.”

Sejumlah kementerian yang juga terlibat untuk mensukseskan perhelatan event sepak bola dunia itu, Kemenpora, Kementerian Keuangan, Kemenkumham, Kemenaker, Kominfo, Kemenkes, Kemenhub, dan Kemenparekraf, dan Kementerian PUPR, dan Kepolisian.

Rapat dihadiri, Menpora Zainudin Amali, didampingi Sesmenpora Joni Madrizal, Deputi IV a Chandra Bhakti, dan Tenaga Ahli Kemenpora Gatos S Dewabroto.

Sedangkan dari PSSI hadir juga Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaika Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.