Zulkifli

Pemkot Balikpapan Pilih PPKM Mikro Dari Pada Penyekatan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan saat ini tengah menyiapkan kemungkinan Kota Balikpapan akan turun status menjadi PPKM Level 3.

“Memang kalau dari nilai assement Kota Balikpapan kemungkinan akan turun jadi PPKM level 3, tapi kami belum menerima instruksi resminya dari Mendagri dan baru dikeluarkan hari senin ini untuk seluruh kabupaten kota,” ujar Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli kepada media, Senin (14/2/2022).

“Tapi mungkin mendahulu dari itu kami akan mempersiapkan penerapan PPKM level 3, salah satunya kami mempelajari PPKM level 3 yang sudah diterapkan di pulau jawa saat ini,” tambahnya.

Kata Zulkifli, adapun level 3 itu kebijakan yang akan diambil yakni dengan memperpanjang belajar jarak jauh untuk 14 hari ke depan dan menambah untuk tingkat SMP.

“Selama ini yang PTM jarak jauh masih tingkat Paud dan SD, maka kedepan SMP juga akan diberlakukan pembelajaran jarak jauh,” akunya.

Kemudian pihaknya akan kembali memasifkan lagi sosialisasi protokol kesehatan (prokes) terutama penggunaan masker, jangan sampai masyarakat Balikpapan yang sudah kelamaan landai kasus Covid-19 merasa aman, sehingga prokes dilupakan.

“Kami akan turun memasifkan sosialisasi di pasar-pasar, di area publik,” tuturnya.

“Begitupun dengan razia masker akan terus kami laksanakan,” tambahnya.

Terkait Posko setelah didiskusikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan,  penambahan kasus Covid-19 ini menyebarnya di klaster keluarga, kalau sudah menyekat orang masuk dari luar daerah itu sudah tidak tepat, jadi tepat kalau dari awalnya atau sebelumnya pas nataru lalu.

“Untuk itu langkahnya dengan menguatkan PPKM mikro, serta kami akan merapatkan dengan para Camat dan Lurah untuk mengaktifkan kembali posko-posko PPKM Mikro ditingkat RT,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.