Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Surati Pertamina Minta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal
Pertamina saat menyerahkan bantuan ke Pemerintah Kota Balikpapan

Pemkot Balikpapan Surati Pertamina Minta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menyurati Pertamina agar memperirotaskan perekrutan tenaga kerja lokal khususnya untuk proyek Pembangunan Refinery Development Master Plan (RDMP)atau perluasan kilang dan pemeliharaan kilang.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, disaat pandemi covid-19, dimana ribuan warga telah dirumahkan maupun dilakukan PHK, maka Pertamina diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi warga lokal untuk bisa bekerja di perusahaan milik Pemerintah itu

“Tadi saya sudah minta ke Pertamina, satu-satunya harapan kita untuk peluang kerja hanya ada di Pertamina pemelihraan kilang sama RDMP,” ujar Rizal.

“Kita mohon betul sama Pertamina, saya akln surati juga agar diberikan kesempatan pertama mereka-mereka yang ada di Balikpapan. Karena itu saja yang punya peluang kerja baik di pemeliharaan kilang maupun di RDMP,”

Menurutnya, keuntungan merekut ternaga kerja lokal Balikpapan, karena Pertamina tidak perlu menyediakan perumahan maupun transportasi. Termasuk menjadi lingkungan sekitar.” Jadi sangat berkepentingan Pertamina dan juga untuk menjaga kilang,” ujarnya.

“Mereka kan berkepentingan, berkepentingan dengan lingkungannya, berkepentingan dengan tenaga kerjanya . Kalau kalau mereka terima yang disini tidak perlu menyediakan perumahan, tidak perlu mengadakan transportasi ,’

Dalam kesempatan itu Rizal juga mengeapresiasi kepedulian perusahaan BUMN itu yang menyerahkan bantuan bagi warga terdampak covid-19. Khususnya masyarakat sekitar operasi. Mulai dari bantuan sembako maupun penyemprotan disinfektan.

“Pertamina membantu di ring 1 nya itu, masyarakat disekitarnya. Baik sembako, disinfektan penyemprotan. Kemudian ada juga UMKM, ada Rp 425 juta dia belanja barang-barang UMKM tentu menggerakan ekonomi warga,” ujarnya.

“Tentu sangat baik dan saya terima kasih karena ini sangat bermanfaat baik yang sudah diserahkan maupun yang baru diserahkan.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 9 Agustus 2020 : Bertambah 53 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 4 Kasus Meninggal

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim masih terus bertambah hingga hari ini. …

One comment

  1. Ass saya yang tidak pernah tersentuh bantuan..
    Mohon di perhatikan..
    Saya dulu pedagang..
    Sekarang sdah gak bisa lagi jualan
    Ke uangan sdah di ujung tanduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.