Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli

Penerapan PPKM Mikro, Zona Hijau di Balikpapan Berkurang

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Perkembangan zonasi covid-19 di Kota Balikpapan setelah penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak awal ramadan sampai libur idulfitri secara umum kasus melandai.

“Penambahan kasus memang melandai,  tetapi secara kedalamannya sangat mengkhawatirkan,” ujar Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Zulkifli kepada awak media, Jumat (28/5/2021).

Untuk itu Zulkifli mengingatkan masyarakat perlu ke hati-hatian dan waspada, bahwa zona hijau di Balikpapan pada pekan ini yang berjalan PPKM mikro ke 7 dari 24 Mei- 6 Juni mengalami penurunan zona hijau.

“Yang minggu lalu zona hijau 1.551 RT turun ke 1.443 RT, jadi ada 108 RT zona hijau yang naik ke zona kuning,” kata Zulkifli.

Kemudian untuk zona kuning juga mengalami penurunan dari minggu lalu 131 RT,  naik menjadi 240 RT atau ada kenaikan 109 RT.

“Perlu kami sampaikan agar selalu waspada di lingkungan masing-masing RT,  contohnya di lingkungan RT 47 Sumberrejo yang tadinya zona kuning naik jadi zona orange,” jelasnya. 

“Kenaikan zona tersebut akibat 3 rumah di lingkungan RT 47 yang terpapar covid-16, sementara Sejauh ini tidak da yang positif lagi dari hasil tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sikat PSBS Biak 3-0, Kalteng Putra Ambil Alih Pimpinan Klasemen Sementara Grup D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.