Home / covid-19 / Penyaluran BLT Desa di Kaltim Tahap 4-6 Belum Capai 50 Persen
Suasana di Kabupaten Mahakam Ulu

Penyaluran BLT Desa di Kaltim Tahap 4-6 Belum Capai 50 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga kini penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Desa di Kaltim khususnya tahap 4-6 atau periode Juli, Agustus, September 2020 belum mencapai 50 persen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim HM Syirajudin meminta Pemerintah Desa untuk mempercepata penyaluran BLT karena penting dimasa pandemi covid-19.

“Disarankan segera salurkan BLT karena keberadaanya dibutuhkan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang,” ujarnya, Jumat (11/09)

Berdasarkan data Pemerintah Provisni Kaltim penyaluran tahap IV baru 42 persen atau 351 desa sudah salur, tahap V sebanyak 19 persen atau 163 desa sudah salur, dan tahap VI sebanyak 4 persen atau 31 desa sudah salur.

“Kami mengapresiasi Kabupaten Kubar yang sudah menyalurkan BLT tahap VI. Harapannya kabupaten lain menyusul dan melakukan percepatan,” ujarnya

Kata dia, penyaluran BLT akan meningkatkan daya beli masyarakat dan perputaran ekonomi desa dimasa pandemi. “Mengingat pentingnya penyaluran BLT untuk masyarakat terdampak Covid-19,” ujarnya.

Semnatara untuk penyaluran BLT tahap 1 capaiannya sudah sebesar 99 persen atau sebanyak 832 desa telah salur, tahap 2 ada 98 persen  atau 827 desa telah salur dan tahap 3 sekitar 95 persen atau 803 desa salur. (humasprovkaltim)

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Diwarnai 2 Kartu Merah, Persiba Dihajar Borneo FC 0-3 Dalam Laga Ujicoba

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan mendapat pelajaran dari Borneo FC dalam laga uji coba yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.