Peringati Hari Peduli Sampah dan HUT Kota, Lanud Balikpapan Bersih-Bersih Pantai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam rangka menyambut peringatan Hut Kota Balikpapan ke 120 dan memperingati hari Peduli sampah Nasional,  TNI Angkatan Udara Lanud Balikpapan bekerja sama dengan Pemkot Kota Balikpapan, melaksanakan  bakti sosial bersih-bersih pantai di kawasan Pantai Indah Angkasa Lanud Balikpapan. Sabtu pagi (18/2/2017).

Meski diguyur hujan bukan halangan bagi para peserta bakti sosial untuk melaksanakan bersih-bersih pantai. Dengan penuh semangat para peserta bersama-sama membersihkan sampah yang ada di sekitar pantai.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh personel Lanud Balikpapan, Koramil-03 Balikpapan Selatan, dan Polsek Balikpapan Selatan, Perwakilan Pelajar sekolah serta masyarakat sekitar.

Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan S. S.Sos, yang di wakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Balikpapan Letkol Lek Harry Markonery S.T, mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata dan  kepedulian untuk menjaga kebersihan serta sekaligus mendukung program pemerintah provinsi dan kota Balikpapan dalam menjaga kebersihan dan keindahan khususnya di kawasan Pantai Indah Angkasa Lanud Balikpapan.

” Kami juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan para pengunjung Pantai Indah Angkasa Lanud Balikpapan agar sama-sama untuk menjaga kebersihan di kawasan pantai dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” katanya disela-sela kegiatan.

Dalam aksi bersih-bersih pantai itu, sampah plastik mendominasi. Acara dimulai sejak pukul 07.30 wita hingga pukul 10.00 Wita.
Sampah yang terkumpul langsung di angkut truk sampah dari pasukan kuning.

       

Comments

comments

Baca juga ini :  KPU Balikpapan Berharap Tak Ada Calon Perseorangan yang Gugur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.