Peringati HUT ke-127 Kota Balikpapan, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-127 Kota Balikpapan, DPRD bersama Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa di Hotel Grand Tjokro, pada Kamis (8/2/2024).

Adapun Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh Hadir pula Wali Kota Balikpapan,Rahmad Mas’ud, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Muhaimin, para Tokoh Masyarakat, OPD beserta para unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Abdulloh menyampaikan bahwa perjuangan membangun Kota Balikpapan bukanlah perjalanan yang singkat dalam merasakan keberhasilan bersama. Segala kemudahan dan kemajuan yang saat ini dapat dirasakan, itu tidak lain berasal dari perjuangan para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk Kota Balikpapan.

“Maka dari itu pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi nya atas jasa mereka yang telah mengabdi untuk pembangunan Kota Balikpapan,” ucap Abdulloh mengenang.

Adapun Dedikasi yang telah diberikan para pendahulu untuk membangun Kota Balikpapan akan selalu dikenang untuk generasi selanjutnya.

Oleh karena itu, kata dia, seiring dengan perjalanan satu tahun terakhir peringatan HUT Ke-127 Kota Balikpapan pada tahun 2024 ini mengusung tema “Balikpapan Kondusif, Sinergi dan Berkelanjutan”.

“Tema tersebut tentu bukan diusung tanpa makna melainkan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, terus bersinergi dan berkelanjutan dalam membangun Kota Balikpapan,” pintanya.

Abdulloh menambahkan, makna terdalam lainnya, tentunya menjelang pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif serentak yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari mendatang.

Kendati demikian, ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di Kota Balikpapan untuk menjaga semangat kebersamaan dan meghormati perbedaan pendapat atau pilihan.

“Supaya masyarakat dapat mengantisipasi sara, anti perpecahan atau polarisasi,” harapnya.

Baca juga ini :  Update 7 Oktober 2021 : Bertambah 81 Kasus Covid-19 di Kaltim, 5 Kasus Kematian

Dalam momen tersebut, dilakukan pula penandatanganan Dokumen Kesepakatan Bersama antar tiga Pemerintahan yakni Kota Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kertanegara tentang Kerjasama dalam upaya Pemenuhan Kebutuhan Air baku bagi masyarakat ketiga Daerah tersebut.

Adapun penandatanganan Kesepakatan (Sistem Pengelolaan Air Minum) SPAM Regional itu dilakukan langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Pj. Bupati PPU Makmur Marbun dan Bupati Kukar diwakili Plt. Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wiyono. Dan disaksiksakan seluruh Anggota DPRD serta Forkopimda se-Balikpapan.

Dan pada kesempatan itu, juga dilakukan sesi pemberian penghargaan kepada para warga berprestasi maupun dinas terkait dan melakukan peresmian Pasar Klandasan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.