Persiba Menang Tipis 1-0 Lawan Persewar

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Skuad Persiba Balikpapan mampu membuktikan kepada Persewar Waropen untuk melanjutkan tren positif menjaga kemenangan meski menang tipis 1-0  dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia, di stadion Batakan,  Senin malam(02/09/2019).

Sebelumnya di tandang Persiba menang 0-1 atas tuan rumah Persis Solo pada laga Selasa 27 Agustus lalu.

Bermain dihadapan ribuan penonton, kemenangan ini dipersembahkan melalui titik finalti oleh kaki Ismail Haris menit 68 .

Pinalti didapat Persiba setelah wasit memberikan ganjaran kepada Waropen kareana pemainya menjatuhkan Indra Setiawan didalam kotak pinalti setelah melakukan penetrasi individual.

Kemenangan tersebut, membuat Persiba naik satu strip ke peringkat 9 klasemen sementara Wilayah Timur dengan mengoleksi 15 poin. Posisi tetap karena tim-tim lainya di wilayah tengah mampu memetik kemenganan seperti Martapura menang 0-2 dari tuan rumah Madura united.

Jalan Pertandingan Persiba vs Persewar Waropen

Disaksikan ribuan pendukungnya, penampilan Beruang Madu menit-menit awal kembali tidak menampilkan performancenya. Namun tim tamu justru mempertunjukan agresifitas dan kecepatan terutama dilini sayap kanannya.

Peluang mulai tercipta pada pemain sayap Beni Oktovianto menit ke 16. Namun sayangnya tendangnya masih melebar.

Kemudian pada menit 18, tendangan pemain tengah Bryan Cesar dari luar kotak pinalti masih tipis diatas mistar gawang lawan.

Sementara tendangan bebas yang dilakukan Ngurah Nanak hanya membentur pagar pemain.  Dua menit jelang turum minum Persewar merespon melalui tendangan bebas juga membentur pagar pemain.

Pelatih Persiba Satya Bagdja mengakui pada babak pertama permain timnya tidak seperti yang diharapkan.

Hampir semua pemain bermain dibawah penampilan.

“Hampir semua digelandang gak pada form saya setengah main marah pada mereka karena ini beberapa latihan, ini malam ya control bola salah. Termasuk Brian Cesar itu control bola, bola sudah kedepan saya bilang sama anak-anak kecil diintersep,” kata Satya saat penjelasan kepada media Senin malam.

Baca juga ini :  81 Penumpang Lion Air Balikpapan Gagal Terbang, Ada Apa?

Satya telah bilang keanak-anaknya agar tidak melakukan kesalahan dan lebih percaya diri, passing betul. “Tapi kalau pertama dia buat salah terus kesana salah. Dan kenyataan itu hilang bola, zidan juga hilang biasanya passing bagus,” tuturnya.

Dibabak kedua Persiba langsung tampil agresif untuk mencuri gol.  Namun rapatnya pertahanan tim asal Papua tersebut,  membuat  Persiba kesulitan menambah gol. 

“babak kedua saya bilang kalian tidak seperti main di kandang. Semuanya ketakutan mereka tidak berani minta bola, ngumpet di belakang lawan nggak ada yang diantarapemain. Jadi saya tadi marah,”tandasnya.

Setelah 10 menit babak kedua berlangsung, Satia Bagdja kemudian memasukan Indra Setiawan dan Andre Dio untuk menambah kekuatan daya serang

“Indra agresif dan Dio berani pegang bola. Saya mesti masukin mereka,” ujarnya.

Tim Persiba Balikpapan

Terbukti masuknya dua pemain tersebut, mrmbuat lini belakang Persewar harus bekerja keras dan akhirnya Indra berhasil mempersembahkan finalti di menit 68 babak kedua.

Peluang ini tidak disia-siakan Ismail Haris dengan tendangan finaltinya. Skor akhirnya berubah 1-0.

Pelatih Persewar Waropen Elie Aiboy mengaku permain bagus yang dipertunjukan tuan rumah terutama pada babak kedua.

“10 menit terakhir mereka kuasai lapangan. Kita harus akui Balikpapan bagus dan bisa menang,” ujarnya dalam keterangan pers.

Dia mengaku akan membenahi fisik pemain di pertandingan berikutnya melawan Matrapura dan Mitra Kukar.

“Sangat menurun dan di babak kedua tidak bisa mengimbangi Balikpapan,” akunya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.