Pemain Borneo FC Samarinda merayakan kemenangan / Oficial Borneo FC

Persija Jakarta Tersingkir, Borneo FC Lolos ke Babak Delapan Besar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC sukses mengalahkan Persija Jakarta 2-1 dalam penyisihan Grup B turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di stadion Segiri Samarinda pada Sabtu (25/06/2022).

Kemenangan tersebut, membuat Pesut Etam mengantongi tiket ke babak delapan besar setelah mengantongi 7 poin dari 3 kali laga yang sudah dilakoni, yakni memang dua kali dan imbang sekali.

Tim asal Kota Tepian Samarinda itu saat ini memimpin klasemen masih mengantongi satu laga terakir menghadapi Rans Nusantara pada Selasa 28 Juni 2022 untuk memperebutkan juara Grup B.  

Kepastian Borneo FC lolos ke babak delapan besar setelah poinnya tak bisa lagi dikejar Barito Putra yang turun ke peringkat dua klasemen dengan poin 6 dan tak memiliki pertandingan lagi.

Namun peluang Barito Putra untuk lolos juga masih terbuka lebar asalkan Rans kalah  saat laga terakhir menghadapi Borneo FC.  Jika imbang maka kemungkinan Rans yang akan lolos sebagai runner up karena selisih golnya.

Sementara kekalahan Macan Kemayoran, membuat tim asuhan Thomas Doll tersebut, tersingkir dari Grup B dan mencatat hasil terburuk karena tiga kali kalah dan belum meraih poin.

Dalam laga yang disaksikan ribuan pendukung Borneo FC, Persija sebenarnya sempat unggul lebih dahulu melalui Rio Fahmi menit ke-22. Sebelum disamakan Stefano Lilipaly diakhir babak pertama.

Borneo FC mengunci kemenangan setelah legiun asingnya Matheus Pato memaksa kiper Persija Andritany Ardhiyasa memunggut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali pada menit ke-75.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lima Hal di Bidang Kesehatan yang Ingin Dicapai Indonesia di G20

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.