Home / iniTMMD / Personil Satgas TMMD Berpamitan

Personil Satgas TMMD Berpamitan

NUNUKAN, Inibalikpapan.com – Kehadiran personel satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 108 Kodim 0911/Nunukan sangat berarti bagi warga Desa Makmur Kecamatan Tulin Onsoi yang menjadi sasaran lokasi TMMD sekitar satu bulan.

Saat TMMD sudah ditutup warga Desa Makmur begitu berat melepas kepergian personil satgas TMMD, hal ini tampak terlihat saat personil satgas TMMD berpamitan untuk kembali kesatuan nya.

Walau beberapa orang prajurit melakukan photo bersama dan bersenda gurau, tetap saja terlihat dari mimik wajah warga setempat tidak bisa disembunyikan kesedihannya dan ada warga yang terlihat meneteskan air mata.

“Kami seperti kehilangan sesuatu yang berharga, yang biasanya berkumpul dan bercanda kini mereka semua meninggalkan kami,” ungkap bapak Ahmad, salah satu warga yang rumahnya dijadikan tempat tinggal personil satgas TMMD sambil meneteskan air mata.

Pasalnya selama satu bulan mereka hidup bersatu dalam kegiatan TMMD untuk pengerjaan khususnya disasaran fisik, mulai dari tidur, dan makan pun warga dan personil satgas TMMD selalu bersama-sama.

Pada saat berpamitan pulang setiap langkah, gerak dan gerik personil satgas TMMD tidak lepas dari setiap pandangan mata warga, ada yang tidak bisa menahan kesedihan nya rasa haru dan sedih bercampur menjadi satu sambil menutup wajah menahan kesedihan nya agar air mata tidak terlihat oleh anggota satgas TMMD, serta ada pula yang terpaku diam.

Pemandangan yang sangat mengharukan atas sikap dan perbuatan selama dalam kegiatan TMMD ini, yang mana memberikan nilai positif dari keluguan Warga Desa Makmur, dan itu menandakan bahwa TNI berdiri diatas semua golongan dan bukan milik perorangan.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Bupati Nunukan Bangga TMMD ke 108 Berjalan Sukses

NUNUKAN,Inibalikpapan.com – Pukul 09.00 wita berlokasi di ruang rapat Kodim 0911/Nunukan Jalan Aji Muda Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.