Sosialisasi yang digelar Pertamina RU V di Benua Patra Balikpapan

Pertamina RU V Gelar Sosialisasi Safety Driving Awareness dan Early Fire Fighting

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Sekitar 200 siswa SMA dan SMK di Kota Balikpapan mengikuti kegiatan safety driving awareness dan early fire fighting yang digelar Pertamina RU V dalam rangkaian peringatan bulan K3 (keselamatan dan kesehatan kerja), Selasa (25/02).

Dalam rilis yang diterima inibalikpapan, kegiatan yang digelar di Benua Patra itu dibuka dengan fun quiz dan dilanjutkan dengan penyampaian materi safety driving awareness oleh Satlantas Polresta Balikpapan, dan materi pengenalan bahaya dan teknik pemadaman kebakaran oleh tim HSSE RU V.

Region Manager Comm & CSR Pertamina Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza mengatakan, kegiatan tersebut, merupakan wujud kontribusi RU V dalam mensosialisasikan budaya keselamatan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

“Kegiatan sosialisasi ini menyasar pelajar SMU dengan tujuan agar pelajar peduli dan menerapkan perilaku keselamatan berkendara serta memahami prinsip-prinsip dasar dalam penanggulangan kebakaran dini,” ujarnya

Sementara Pembina OSIS SMK Kartika Balikpapan M. Amin mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena baru pertama kali digelar. Khususnya untuk anak SMA dan SMK. Sehingga terlihat para siswa sangat antusias menyaksikannya.

“Kami sangat senang ada kegiatan seperti ini, khususnya penanggulangan dini kebakaran. Baru pertama kali ini kami mendapat sosialisasi dan praktik pemadaman api dini”, ujarnya

Dia pun berharap, kegiatan tersebut, bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. Termasuk bagi pengajar karena penting untuk diketahui. “Tidak hanya pelajar, kami para pengajar juga butuh pelatihan serupa,” ujarnya.

Celine dan Yure, pelajar kelas XI IPA SMA Patra Dharma pun menyatakan hal yang sama. Mereka juga berharap, kegiatan tersebut, sering digelar. “Terima kasih Pertamina, kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga semakin sering dilaksanakan,” ujarnya.

Sejumlah SMA, SMK sederajat yang hadir diantaranya, SMA Negeri 8, SMA Patra Dharma, MAN 1 dan SMK Kartika.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.