Pengamanan yang dilakukan personil Polda Kaltim

Polda Kaltim Lakukan Pengamanan Bongkar Muat Material Pembangunan Infrastruktur  IKN

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pembangunan infrastruktur di kawasan inti Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara rencananya akan dimulai bulan ini. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan groundbreaking.

Personil dari Polda Kaltim pun diterjunkan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan dan ancaman selama proses pembangunan. Termasuk mengamankan proses bongkar muat material di pelabuhan.

Dalam siaran persnya, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan,  patroli terus dilakukan hingga ke pelabuhan untu memastikan material untuk pembangunan infrastruktur aman.

“Kegiatan diawali dengan apel pagi. Kemudian, dilanjutkan dengan melaksanakan giat patroli peninjauan segmen pembangunan IKN. Hal itu dilakukan untuk memastikan situasi tetap dalam keadaan kondusif,” ujarnya

Kata dia, dari hasil monitoring yang dilakukan selama ini, kondusifitas kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN tetap terjaga. Pembangunan dipastikan akan berjalan lancar tanpa hambatan.

Gubernur Kaltim Isran Noor sebelumnya menyatakan, Presiden Jokowi akan kewmbali berkunjung ke kawasan IKN untuk melakukan groundbreaking pada pertengahan bulan ini.

Pembangunan infrastruktur awal yang akan dilakukan selain jalan-jalan utama, juga istana presiden dan wakil presiden, termasuk kantor sejumlah kementerain hingga lembaga negara

Kegiatan itu, juga dilakukan guna memonitoring Kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN dan mengantisipasi adanya tindakan yang dapat mengganggu proses pembangunan IKN.

Comments

comments

Baca juga ini :  Personil Polda Kaltim Lakukan Pengamanan Selama Proses Pembangunan di IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.