Launching SIM Delivery di Polresta Balikpapan

Polresta Balikpapan Launching SIM Delivery Satpas, Pertama di Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polresta Balikpapan menggelar Launching SIM Delivery Satpas (Satuan Pelayanan Adminsitrasi) pada Selasa (02/03). SIM Delivery Satpas merupakan salah satu program prioritas kapolri.

“Dalam rangka mewujudkan layanan pubnlik yang cepat, mudah, terstruktur yang berbasis tekhnologi informasi khususnya pada layanan penerbitan SIM,” ujar Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi.

Program tersebut merupakkan satu-satunya dan yang pertama di Kalimantan dan di Pulau Jawa merupakan program utama jasa layanan pengantaran dimana mewujudkan layanan publik Polri kepada masyarakat Kota Balikpapan.

“SIM Delevery termasuk ke dalam program ke enam Kapolri poin 18 disebutkan bahwa terbentuknya program jasa layanan pengantaran atau delivery service menjadi salah satu target program 100 hari kapolri diseluruh Jawa,” ujarnya

“Menjadi pemicu semangat bagi jajaran satlantas Polresta Balikpapan untuk dapat mewujudkan layanan delivery disalah satu jajaran polda diluar Jawa sehingga terwujud layanan public polri yang presisi di Polresta Balikpapan,”

Selain itu lanjutnya, juga Polresta Balikpapan memiliki program cetak formulir mandiei pendaftaran SIM yang berbasis tekhnologi. Dimana akan lebih memudahkan masyarakat akan akan melakukan penerbitan SIM.

“Baik perpanjangan maupun baru dapat melakukan cetak formulir pada perangkat yang telah disediakan tanpa harus mengisi formulir secara manual. Ada mesin cetak mandiri,” ujarnya

“Masyarakat akan mengisi secara mandiri melalui hanphone masing-masing kemudian cetak langsung. Mesinnya kita siapkan ada 4. Sehingga penerbitan SIM bisa lebih cepat terutama protocol kesehatan.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Pencabulan yang Diduga Dilakukan Oknum Dosen Terjadi di Balikpapan dan PPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.