Laga ujicoba Persiba Balikpapan menghadapi Pertamina MOR VI di stadion Batakan Balikpapan

Polri Beri Lampu Hijau, Kompetisi Bakal Bergulir Lagi

MAHULU, Inibalikpapan.com – Polri kabarnya telah memberinkan lampu hijau terkait kembali digelarnya kembali kompetisi. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin pada Rabu (03/02).

“Kemarin saya dapat informasi dari Asops [asisten operasi] Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto, yang menyatakan kegiatan Liga 1 sepakbola kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan,” ujarnya dilansir dari Goal Indonesia.

Menurutnya, jika ijin dikeluarkan protokol kesehatan (prokes) harus diterapkan secara ketat. PSSI dan PT liga Indonesia Baru (LIB) harus mengantongi ijin dari Polri untuk kembali menggelar kompetisi khususnya ditengah pandemic covid-19.

“Kemungkinan ini juga, banyak kesepakatan dari Satgas, KONI, Kemenpora, cabor, dan protokol dijaga. Ini akan dibahas. Kemungkinan pihak Polri untuk sepakbola tanpa penonton bisa dilaksanakan. Olahraga lain silakan diajukan.” ujarnya.

Sebelumnya kompetisi liga 1 dan 2 musim 2020 telah dibatalkan PSSI, setelah menggelar rapat Komite Esekutif (Exco) . Karena kompetisi dibatalkan, maka PSSI dan PT LIB memutusakan tidak ada klub yang juaga maupun terdegradasi.

Disejumlah negara kompetisi sepakbola tetap bergulir hanya saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu tidak diperkenankan supporter yang menyaksikan secara langsung tim kesayangnya berlaga.

sumber : Goal Indonesia

Comments

comments

Baca juga ini :  Vaksin Astrazeneca Disebut Sebabkan Stroke Iskemik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.