Wapres saat meninjau progres penanganan bencana gempa bumi, di lahan Relokasi Sirnagalih, Jalan Raya Cibeber, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (04/01/2023).

PPKM Dicabut, Wapres Ma’ruf Amin Tegaskan Vaksinasi Tetap Berlanjut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menegaskan, meski PPKM dicabut, namun vaksinasi COVID-19 tetap berlanjut. Hal itu untuk meningkatkan kekebalan imunitas di masyarakat.

Demikian disampaikan Wapres usai meninjau progres penanganan bencana gempa bumi, di lahan Relokasi Sirnagalih, Jalan Raya Cibeber, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (04/01/2023).

“Vaksinasi terus dijalankan supaya kekebalan masyarakat lebih besar, lebih banyak lagi,” ujar Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Covid ini belum dinyatakan selesai oleh WHO, maka kita tetap waspada, termasuk juga protokol kesehatan, memakai masker, terutama mengenai vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih jauh, mengenai aplikasi Peduli Lindungi, Wapres menuturkan bahwa aplikasi tersebut masih akan dilanjutkan penggunaannya, serta akan diintegrasikan kemampuannya dengan penggunaan lain.

“PeduliLindungi juga masih dilakukan, bahkan diintegrasikan dengan yang lain,” lanjut Wapres. “Jadi, pembatasan sudah tidak ada, sehingga masyarakat [bisa] bergerak,” tambahnya.

Menutup keterangan persnya, Wapres berharap pemulihan ekonomi nasional dapat berangsur membaik seiring dengan ruang gerak masyarakat yang tidak lagi dibatasi.

“Dan kita harapkan dengan itu [PPKM berakhir], ekonomi kita bangkit lebih cepat lagi, namun tetap kita menjaga protokol kesehatan,” pungkas Wapres.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelindo VI Setuju Lokasi Jembatan Tol Dipindahkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.