Presiden Joko Widodo saat di wawancarai jurnalis

Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Bekerja Lebih Detail, Tidak Sebatas Rutinitas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dunia saat ini berada pada posisi yang tidak mudah akibat pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya usai, ditambah perang di Ukraina yang menyebabkan krisis pangan, energi, dan keuangan global.

Di tengah situasi tersebut, Presiden Joko Widodo mendorong segenap jajarannya di pusat dan di daerah untuk tidak hanya sekadar bekerja rutin dan standar saja, tetapi harus bekerja secara detail.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2022

Presiden meminta para gubernur, wali kota dan bupati untuk melaksanakan tugas dan pekerjaannya secara detil. Tidak hanya sebatas rutinitas semata.

“Para menteri, gubernur, bupati, wali kota juga sama, enggak bisa lagi kita bekerja rutinitas, nggak. Enggak bisa kita bekerja hanya melihat makronya saja, enggak akan jalan, percaya saya.,” ujarnya

“Makro dilihat, mikro dilihat, lebih lagi harus detail juga dilihat lewat angka-angka dan data-data. Karena memang keadaannya tidak normal.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Kementerian PUPR Pastikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi 1 dan 5 Rampung Tahun Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.