Presiden Joko Widodo saat di wawancarai jurnalis

Presiden Jokowi Minta Pers Ikut Perangi Hoaks dan Tetap Independen

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo meminta pers untuk ikut memerangi hoaks atau kabar bohong hingga fitnah yang dapat memecah belah bangsa.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara perayaan 10 Tahun Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred) secara virtual, Jumat (05/08/2022).

“Saya mengajak pers untuk menjaga hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar, menghadirkan pemberitaan yang berdasarkan karya jurnalistik berkualitas, memerangi hoax dan fitnah yang dapat memecah belah bangsa,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Menurutnya, sebagai pilar ke empat demokrasi,  pers memiliki peran yang besar dalam membangun Indonesia. “Sejarah mencatat, peran pers begitu besar dalam membangun negeri ini,” ujarnya

Dia juga meminta pers untuk selalu menyampaikan informasi yang benar berdasarkan karya jurnalistik yang berkualitas. Termasuk terus menjaga independensi.

“Selamat ulang tahun ke-10 untuk forum pemimpin redaksi Indonesia teruslah menunjukkan komitmennya dalam menjaga independensi dan kebebasan pers,” katanya.

Turun hadir diantaranya Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan tokoh lainnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jadi Tahun Pertama Penyusunan APBD 2019 Berbasis e-Planning dan e-Budgeting

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.