Penutupan Program Cinta Rupiah Bank Indonesia Balikpapan

Program Sekolah Peduli Rupiah Pelajar yang di Gelar BI Balikpapan Ditutup

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menutup rangkaian program Sekolah Peduli Rupiah (SPR) Tahun 2022, Bank Indonesia Balikpapan menyelenggelar Appreciation Day di Atrium Pentacity Mall.

Program SPR merupakan program tahunan yang dilaksanakan Bank Indonesia Balikpapan, bertujuan untuk mengkomunikasikan kebijakan Bank Indonesia serta memberikan edukasi khususnya kepada pelajar terkait uang rupiah.

Program SPR dimulai pada16 Juli 2022 dan dilanjutkan dengan Roadshow ke 8 sekolah pemenang SPR tahun 2021 yang berlokasi di Kota Balikpapan, Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara.

Roadshow ini berisi edukasi terkait Cinta Bangga Paham rupiah (CBP) serta pengenalan kompetisi SPR tahun 2022. Roadshow dilaksanakan secara langsung dan diikuti oleh sekitar 3500 siswa baik di tingkat SMP maupun SMA.

Program dilanjutkan dengan rangkaian kompetisi SPR yang terdiri dari 9 lomba antara lain, untuk tingkat SD lomba dongeng CBP, tingkat SMP tlomba orasi CBP, lomba mading 2D dan lomba poster edukasi

Sedangkan tingkat SMA lomba mading 3D, lomba orasi, lomba artikel CBP, lomba video kreatif dan lomba dance kreasi. Kompetisi SPR diikuti oleh 974 siswa di tingkat SD hingga SMA yang berasal dari Kota Balikpapan, Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan  R. Bambang Setyo Pambudi menyampaikan, bahwa program SPR dikemas sedemikian rupa agar dapat menginternalisasi nilai-nilai Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah kepada pelajar.

Pelaksanaan kompetisi yang bertepatan dengan momen perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 77 juga diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas sekaligus membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme pelajar melalui penerapan CBP Rupiah.

Sementara Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan rangkaian Sekolah Peduli Rupiah yang meningkatkan jiwa kompetisi dan keaktifan pelajar.

Baca juga ini :  Kebutuhan Minyak Sawit Eropa Dongkrak Pendapatan BC Balikpapan

Apresiasi juga disampaikan kepada para siswa dan pengajar yang telah berpartisipasi aktif untuk meningkatkan wawasan pada serangkaian edukasi dan lomba di program ini.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan peresmian SIAP QRIS (Sehat Inovatif dan Aman Pakai QRIS) e-walk dan Pentacity Mall yang merupakan rangkaian Pekan QRIS Nasional yang diselenggarakan pada 15 – 20 Agustus 2022.

Peresmian SIAP QRIS ini didukung oleh penyediaan kanal pembayaran QRIS di hampir seluruh tenant yang ada. Penyediaan transaksi non tunai QRIS diharapkan dapat meningkatkan kelancaran dan kehandalan sistem pembayaran di e-walk dan Pentacity Mall.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.