Yunus Nusi / PSSI

PSSI Minta Polemik Indonesia Keluar dari AFF Diakhiri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan Indonesia tak akan keluar dari Konfederasi Sepakbola ASEAN (AFF). Karena Indonesia tetap menjadi anggota AFF.

“PSSI tetap berada di naungan AFF,” kata Yunus Nusi dilansir dari laman PSSI.

Mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim itu meminta semua pihak, khususnya pecinta sepka bola tan air untuk mengakhiri polemik, Indonesia keluar dari AFF.

“Kalau PSSI keluar dari AFF, lalu apa yang akan ditonton oleh publik. Menunggu event AFC? kan belum tentu sepadat di AFF. Lagian AFF juga menjadi ajang uji coba kita menuju event-event AFC,’’ imbuhnya.

Soal dugaan main mata antara timnas Thailand dan Vietnam di babak penyisihan Grup Piala AFF U-19 sudah dijawab AFF. PSSI kata dia, menerima keptusan AFF dengan lapang dada.

“Soal PSSI yang mempertanyakan laga antara Vietnam dan Thailand sudah dijawab AFF. Kami semua menerimanya dengan lapang dada.

“Jika memang tidak ditemukan kecurangan saat laga antara Thailand dan Filipina, kami juga menghargai keputusan AFF,”

Dia menambahkan, saat ini fokus utama PSSI adalah memajukan sepak bola nasional. Apalagi timnas telah lolos Piala Asia 2023 sehingg harus fokus untuk menyiapkan tim.

“Kita berterima kasih. Kita menghormati putusan itu. Fokus kita saat ini adalah memajukan sepakbola sehingga tim nasional bisa berprestasi,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  PSSI Sanggah Penyataan Shin Tae-young Soal Belum Booking Stadion Madya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.