Asnawi Bahar Mangkualam / PSSI

Pulih Dari Cidera, Kapten Timnas Indonesia Asnawi Siap Tampil Lawan Irak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Setelah hanya bermain satu kali dalam tiga laga ujicoba Timnas Indonesia, bek kanan Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya pulih dari cidera.

Kapten Timnas Indonesia itu menyatakan, siap jika dipercaya tampil pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 melawan Irakt di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024).

“Ya, kondisi saat ini sudah baik, karena memang beberapa minggu sebelumnya saya mengalami cedera otot ringan, tetapi di pertandingan pertama melawan Irak, saya sudah siap untuk ikut ke pertandingan,” kata Asnawi Mangkualam dikutip dari laman PSSI/

Pertandingan ini menjadi sangat penting untuk langkah skuad Garuda untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Di dua laga berikutnya melawan Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Peluang itu cukup terbuka, meski harus bersaing dengan Jepang, Irak dan Vietnam. Tim Merah-Putih setidaknya bisa mengincar satu tempat dari empat tim peringkat tiga terbaik.

“Tentunya (saya) selalu siap (untuk bermain), karena semua pemain dalam kondisi yang baik dan tentunya saya pribadi juga siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tutur Asnawi.

Seperti diketahui, dari tiga kali ujicoba jelang Piala Asia, Asnawi Mangkualam hanya bermain 20 menit saat melawan Iran (9/1) pekan kemarin, itupun dia sebagai pemain pengganti.

Pemain Jeonnam Dragons itu diistirahatkan supaya tampil prima saat berlangsungnya turnamen paling bergengsi di Benua Kuning yang sudah dimulai sejak Jumat (12/1).

Comments

comments

Baca juga ini :  Tiga Pemain Timnas Indonesia Absen Saat Lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.